Sukses

Seo In Guk Ungkap Ibunya Memulung Kertas untuk Membesarkannya: Ia Panutanku

Ibu Seo In Guk masih melakukan pekerjaan ini meski sang anak telah debut.

Liputan6.com, Seoul - Seo In Guk baru-baru ini buka-bukaan soal kondisi hidupnya saat masih belia dulu. Berbeda dengan kini, di mana namanya kian cemerlang di industri hiburan Korea Selatan, dulu keluarganya mesti berjuang keras untuk hidup.

Dilansir dari Allkpop, Jumat (3/6/2021), ibunda bintang The Smile Has Left Your Eyes ini bahkan harus memulung kertas daur ulang demi bertahan hidup.

"Ibuku melewati banyak kesulitan sejak aku masih muda," kata dia, dalam sebuah interviu untuk mempromosikan film Korea terbarunya, Pipeline.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Kesulitan

"Tentu saja ayahku juga merupakan panutanku, tapi alasan aku memilih ibuku adalah dia menghadapi beragam kesulitan, memungut kertas daur ulang untuk membesarkanku," kata dia.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Berhenti

Pria 33 tahun ini menambahkan, sang ibu bahkan tak berhenti melakukan pekerjaan berat ini meski Seo In Guk sudah debut.

"Aku memintanya berhenti dan beristirahat dengan nyaman, tapi ia bilang tak mau. Karena bila ia istirahat dan berhenti, badannya akan sakit, ia juga bilang agar aku menikmati bertemu dengan orang-orang baru," tutur pelantun "BeBe" ini

 

4 dari 5 halaman

Mirip Ibu

Setelah mendengar jawaban ibunya, Seo In Guk tak punya pilihan lain selain menurutinya.

"Kurasa aku mirip dengan ibuku dalam hal itu. Aku tak bisa istirahat atau berhenti sejenak. Saat aku melakukannya, aku cuma pengin kerja lagi. Dia adalah panutanku," kata Seo In Guk lagi.

 

5 dari 5 halaman

Kafe untuk Ibu

Tak berhasil mencegah ibunya berhenti bekerja, Seo In Guk mencoba cara lain. Ia disebut-sebut telah mendirikan sebuah kafe untuk sang ibu di kampung halamannya di Ulsan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.