Sukses

Rosmawaty Ginting Ungkap Fakta Mengejutkan Saat Menikah dengan Hotma Sitompul

Rosmawaty Ginting sempat menikah dengan Hotma Sitompul.

Liputan6.com, Jakarta Rosmawaty Ginting muncul dan mengaku pernah menikah dengan pengacara Hotma Sitompul. Ia mengaku sudah menjadi mantan istri Hotma Sitompul yang kini bermasalah dengan Desiree Tarigan. 

Rosmawaty Ginting mengaku memiliki fakta-fakta mengejutkan. Salah satunya, sedang mengandung saat cerai dari Hotma Sitompul. Saat itu Rosmawaty memilih pisah karena dipaksa pindah keyakinan.

“Saat sudah menikah, di rumah saja saya salat enggak boleh, mukena saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau enggak bisa (masuk Kristen) atau cerai," kenang Rosmawaty Ginting saat jumpa pres di Kawasan Jati Negara, Jakarta, Jumat (28/5).

Simak Video Menarik Ini    

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prinsip

Meski kala itu sedang mengandung darah daging Hotma, Rosmawaty tetap punya pendirian. Ia enggan meninggalkan Islam yang telah dianutnya sepanjang hidup. 

“Saya bilang: Cerai. Saya lebih baik mempertahankan agama saya. Agama tak bisa digantikan," sambungnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jalan Masing-Masing

Padahal sebelum menikah, mereka berdua sepakat menjalani kepercayaan masing-masing. Tentu saja Rosmawaty kecewa karena Hotma melanggar janji. Karenanya, ia pilih cerai.

"Sebelumnya saya sudah ngomong: Kita masing-masing agamanya, kita berjalan. Kalau saya nanti tertarik ke agama Kristen dengan keyakinan saya, bukan dengan paksaan'," paparnya, panjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.