Sukses

Lutfi Agizal Diduga Sindir Rizky Billar Soal Nikah Berawal dari Candaan, Ujung-ujungnya Minta Maaf

Lutfi Agizal menulis status teks soal menikah berawal dari candaan. Warganet menduga, ia menyindir Rizky Billar.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul, Lutfi Agizal memantik huru-hara lagi di medsos. Kali ini ia mengunggah status teks berlatar hitam polos di Instagram Stories, membahas soal niat menikah.

Warganet lantas menduga, status teks ini sindiran buat Rizky Billar yang mengunggah foto prewedding dengan Lesti Kejora mengenakan baju adat Minang di medsos awal pekan ini.

Lutfi Agizal sampai mengutip perkataan Nabi Muhammad SAW dan HR. Al Baihaqi soal pernikahan yang merupakan penyempurnaan dari separuh ibadah seorang Muslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jika Seseorang Menikah...

Menikahlah dengan orang yang berawal dari niat untuk ibadah. Bukan berawal dari candaan,” cuit Lutfi Agizal. Tangkapan layar status teks ini lalu mejeng di etalase akun gosip Lambe Turah.

Artinya jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya, bertakwalah pada Allah pada separuh yang lainnya (HR. Al Baihaqi),” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Tergantung Pada Niat

Tak henti sampai di situ, Lutfi Agizal lalu mengoceh, “Dari Umar Bin Khattab RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda: Perbuatan itu semata-mata hanyalah tergantung pada niat.”

Dalam status teks ini, Lutfi Agizal tak menyebut nama. Bahkan, ia berdalih status teks itu sebagai pengingat diri alias self reminder. Ada kata self reminder yang berukuran sangat kecil di bawah status teks tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Berawal dari Candaan

Warganet lantas menggunakan ilmu cocoklogi untuk mengetahui, buat siapa sebenarnya status teks Lutfi Agizal itu. Memperhatikan bagian berawal dari candaan, ini sama dengan status teks Rizky Billar.

Siapa sangka berawal dari candaan beberapa bulan lalu (di slide 2) ketika dia bilang jadi istri aja dan anekdot dalam beberapa bulan lagi insyaallah dia benaran bakal jadi istri saya amin,” cuap Rizky Billar, Minggu (23/5/2021). 

5 dari 5 halaman

Maaf Jika Story Kemarin

Status teks di akun Instagram terverifikasi itu menyertai foto prewedding dan cuplikan gelar wicara One Man Show Indosiar. Kala itu, Rizky dan Lesti jadi bintang tamu. Walhasil, Lutfi Agizal panen kecaman warganet.

Ujung-ujungnya, ia minta maaf. “Maaf jika story kemarin malah membuat pihak-pihak lain tersinggung (self reminder). Bukan untuk siapa-siapa, 100 persen saya minta maaf jika malah jadi bertuan ke pihak-pihak lain,” tulisnya, Rabu (26/5/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.