Sukses

Akan Cerai dengan Larissa Chou, Alvin Faiz Menyesal Nikah Muda?

Alvin Faiz ditanya perihal keputusannya menikah muda.

Liputan6.com, Jakarta - Alvin Faiz menikahi Larissa Chou pada Agustus 2016. Kala itu, usianya baru 17 tahun. Setelah hampir lima tahun berumah tangga, Larissa melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong.

Lewat sesi tanya jawab di Instagram Stories, ada warganet yang bertannya tentang pilihan menikah di usia muda atau dewasa. 

"Seandainya boleh mengulang waktu, pilih nikah muda atau nikah di umur yang sudah lebih dewasa, Vin?" tanya warganet pada anak Almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Terkait hal ini, Alvin Faiz memberi pendapat yang bijak. Menurutnya, apa yang dilewatinya merupakan takdir Tuhan, dan dia tak pernah menyesali apa yang telah terjadi.

"Saya selalu percaya apa pun yang terjadi itu pasti sudah jalan Allah, selalu prasangka baik sama Allah pasti semua ada hikmah dan pelajaran yang bisa diambil untuk ke depannya. Jadi tidak menyesal sama sekali," jawabnya.

3 dari 4 halaman

Tentang Nikah Muda

Warganet lain kembali bertanya, apakah menikah muda layak untuk dijalani. Namun menurut Alvin Faiz, menikah bukan soal muda atau tua.

"Tapi soal siap atau tidak siap. Kalau belum siap ya jangan dipaksa, jadi nggak selamanya menikah muda itu baik. Semua orang punya jalan dan ujiannya masing-masing," ia menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Jaga Komunikasi

Sementara itu, meski sedang dihadapkan pada proses perceraian, Alvin Faiz dan Larissa Chou masih berkomunikasi dengan baik. "Masih (komunikasi) untuk Yusuf meskipun nggak serumah," Alvin mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.