Sukses

Fadil Jaidi Mulai Salurkan Donasi yang Terkumpul untuk Palestina

Liputan6.com, Jakarta - Sederet selebritis Tanah Air beberapa waktu lalu menginisiasi penggalangan donasi untuk Palestina. Salah satu yang ikut bergerak adalah Fadil Jaidi.

Terbaru, Fadil Jaidi memberikan laporan terkini dari hasil donasi yang telah disalurkan. Dari donasi yang saat ini terkumpul sebanyak lebih dari Rp 7 Miliar, sebagian telah dicairkan dan disalurkan.

Laporan penyaluran donasi itu ia sampaikan melalui unggahan di Instagram pribadinya. Diketahui, Rp 1 Miliar disalurkan Fadil Jaidi melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi lewat PMI itu akan disalurkan untuk kebutuhan darurat di Palestina seperti buat kebutuhan pokok dan obat-obatan.

 

2 dari 5 halaman

PMI

"Alhamdulillah, bersyukur banget hari ini! Aku mau update tentang donasi untuk palestina dari kalian semua yang sudah terkumpul , pagi aku nyalurin hasil donasi 1 Miliar lewat Palang Merah Indonesia @palangmerah_indonesia," tulis Fadil Jaidi pada Rabu (19/5/2021).

"Seneng banget di sana bisa ngobrol langsung sama Pak @jusufkalla , makasih banyak nasehat-nasehatnya Pak," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Rumah Sakit

Selanjutnya, sebanyak Rp 3 Miliar, disalurkan Fadil Jaidi melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI). Donasi itu ditujukan untuk membantu pembangunan Rumah Sakit di Hebron, Palestina.

"Terus abis dari PMI, aku ke Majelis Ulama Indonesia @muipusat buat nyalurin bantuan 3 miliar. Alhamdulillah di sana disambut langsung sama Sekjen dan Ketua Umum MUI, berkah anak soleh😂🙏🏻.," beber Fadil Jaidi.

"Insha Allah dengan bangun rumah sakit ini gak cuma nolong sesaat tapi bisa bantu kesehatan dan pengobatan warga Palestina di jangka panjang. Mohon doanya supaya pembangunan rumah sakit ini lancar ya guys, Bismillah!" tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Melalui unggahan itu juga, Fadil Jaidi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi dan mendoakannya.

"Sekali lagi aku ucapin makasih buat kalian semua dan juga sobat goibku tersayang yang udah donasi,share dan juga doa untuk bantu saudara kita di Palestina. Semoga rezeki kalian semua dilancarkan ya guys," harapnya.

 

5 dari 5 halaman

Perkembangan

Terakhir, Fadil Jaidi menyatakan akan terus memberikan laporan perkembangan penyaluran donasinya.

"Aku dan @kitabisacom bakal update terus perkembangan penyaluran donasi hasil galang danaku buat Palestina. Ini amanah buatku yang Insha Allah bisa kita pergunakan buat menolong saudara kita di Palestina. Bismillah, lancar semua ya Allah!" tutupnya.