Sukses

Duta Besar Palestina Berkaca-kaca Saat Didatangi Zaskia Adya Mecca, Terharu atas Solidaritas Indonesia

Zaskia Adya Mecca bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun. Matanya berkaca dan suaranya bergetar. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca menambah panjang daftar selebritas yang menunjukkan solidaritas untuk Palestina yang beberapa hari terakhir digempur militer Israel. Jumlah korban tewas melebihi 200 orang.

Bersama Hanung Bramantyo dan beberapa saudara, Zaskia Adya Mecca menemui Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun di kantornya. Sejumlah topik dibahas dalam pertemuan itu.

Dalam sesi interviu khusus via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, bintang film Ayat-ayat Cinta menyampaikan keprihatinan sekaligus menerima gambaran terkini soal zona aman di Palestina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Jadi Penonton

“Saya pikir sebagai manusia kita jangan hanya jadi penonton dan merasa seolah tidak terjadi apa-apa ketika terjadi ketidakadilan,” ungkap Zaskia Adya Mecca, Rabu (19/5/2021) sore.

“Dalam pertemuan tadi, saya bertanya apakah ada titik aman di Palestina yang bisa dijadikan zona untuk mengedrop bantuan untuk masyarakat yang terdampak perang,” bari tahunya.

3 dari 5 halaman

Perempuan dan Anak-anak

Sayangnya, zona aman yang dicari tidak ada. Bahkan, sekolah yang didirikan Perserikatan Bangsa-bangsa pun telah dibom. Padahal, tempat itu semestinya bisa dijadikan pusat bantuan.

“Saya memikirkan bagaimana nasib perempuan, ibu hamil dan anak-anak di sana yang tak bersalah. Rasa aman di daerah perang jelas langka,” kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

4 dari 5 halaman

Lebih Sering Menunduk

Hal lain yang membuat Zaskia Adya Mecca sedih, kala Zuhair Al-Shun menyambutnya dengan wajah yang lebih sering tertunduk. Sekalinya, berbicara suaranya terdengar bergetar.

“Beliau lebih sering menunduk, saat bertatap muka matanya berkaca-kaca, suaranya tergetar. Dia enggak bisa beristirahat dengan tenang. Kayak hopeless (dengan konflik ini),” urainya. 

5 dari 5 halaman

Terbuka untuk Bantuan

“Beliau juga mengatakan, Palestina saat ini terbuka untuk bantuan berbagai pihak. Ia juga terharu dan berterima kasih untuk dukungan yang mengalir dari Indonesia,” ibu lima anak ini menambahkan.

Zaskia Adya Mecca menyebut apa saja yang bisa kita lakukan dengan ikhlas untuk Palestina sangat berarti. “Mau uang 50 atau 100 ribu, doa, berbagi informasi akurat untuk membentuk kesadaran publik juga penting,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.