Sukses

Qorygore Sukses Sebagai Youtuber dan jadi Rapper No 1 Indonesia

Musisi Qorygore dikenal juga sebagai Youtuber.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Qorygore atau yang akrab disebut QG dikenal sebagai YouTuber sekaligus rapper nomer 1 Indonesia. Dirinya konsisten dalam kedua bidang tersebut. Saat ini banyak konten kreator di bidang video, namun akhirnya juga menekuni dunia musik. 

Seperti halnya Qorygore, kebanyakan para konten kreator menekuni dunia musik hip hop, khususnya genre Rap. Fenomena youtuber jadi rapper yang sempat ramai dibicarakan, kian lama kian sudah tidak terdengar lagi perbincangannya. 

Qorygore sebagai seorang YouTuber memang tidak asing lagi. Tapi nama QG memang baru di antara para penikmat dan pecinta musik Indonesia. Gue emang baru mengeluarkan 1 album yang berjudul P.I.L beberapa waktu yang lalu. Tapi sering juga kok gue pernah ngecover lagu Rap dari beberapa rapper terkenal, misalnya Humble-nya Kendrick Lamar gua parodiin dengan gaya gue sendiri,” ujar QG dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten

Melihat konten-konten QG, kebanyakan seputar games, video reaction, serta video interaksi lucu lainnya yang membuat pria bersuara ngebass ini 

mengaku bahwa keberhasilnya saat ini  tidak lepas dari mengkolaborasikan rapper dengan game yang sering dia mainkan. Contohnya saja tahun kemarin QG mengkolaborasikan music Rap dengan game yang bernama PUBGM. QG berhasil menggaet tidak kurang dari 4,5 juta penonton di channel QG music dan PUBG Mobile Indonesia.  

“Berkolaborasi dengan PUBG Mobile untuk menggarap lagu ini tentu jadi kesempatan yang seru. Di lagu ini gue menonjolkan sisi rapper dan gamers, pokoknya siapa pun yang dengar lagu ini akan merasa masuk ke dunia PUBG Mobile. Dan berhasil mengaet kurang lebih 4,5 juta penonton,” terang QG.

 

3 dari 4 halaman

Album

Terkait album perdananya yang bertajuk P.I.L dengan 9 lagu di dalamnya, QG berhasil menancapkan pondasi dalam dunia musik Indonesia, dengan beberapa lagunya sudah didengarkan lebih dari 1 juta streaming di semua platform lagu digital. 

 

4 dari 4 halaman

Aktif

Di tahun ini pun QG masih terus aktif dalam kedua dunia tersebut, banyak kolaborasi maupun konten baru yang selalu dia publish tiap minggunya, dan yg terbaru adalah kolaborasinya dengan salah satu game Mobile Legend. QG mengcover lagu 515 dengan mengajak Stevi Item, Eltasya, Mamie ex Last Child dan Slide 7 Kurcaci dalam karya terbarunya.  

“Gue berhasil mengkolaborasikan lintas genre serta usia dalam karya gue ini, dan hingga hari ini video cover itu sudah tembus 500 ribu view. Menjadi salah satu youtuber di Indonesia tidak lepas dukungan ini karena  BroBrogore juga,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini