Sukses

Kisah Mengerikan Kim Jae Joong Dikuntit Fans Militan Selama 12 Tahun

Kim Jae Joong merasa hidupnya tak tenang karena diikuti sasaeng fans.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota JYJ Kim Jae Joong bercerita lewat acara Nighttime Workshop di Naver NOW tentang pengalaman mengerikan dibuntuti oleh sasaeng atau fans militan selama 12 tahun, atau lebih dari separuh perjalanan kariernya.

Kim Jae Joong mengatakan bahwa saat masa promosi dengan grupnya, banyak fans militan yang datang ke tempat tinggalnya. Fans tersebut akan mengiriminya foto yang memperlihatkan aktivitas di dalam rumahnya.

"Saya dikirimi foto ruang tamu, kamar tidur, dan dapur saya ke ponsel saya, dan saya ada di foto. Itu artinya mereka diam-diam masuk ke dalam rumah, mengambil foto, dan pergi," pelantun "Tender Love" ini mengawali ceritanya dikutip dari Soompi, Senin (17/5/2021).

"Saya tidak tahu bagaimana mereka mendapatkan nomor telepon saya, tetapi mereka mengirimkan foto-foto itu kepada saya," sambung mantan anggota TVXQ ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sasaeng Ikut Pindah Apartemen

Saat Kim Jae Joong pindah ke apartemen, fans militan juga mengikutinya. Mereka pindah ke gedung di seberang apartemen Jae Joong di lantai yang sama dan terus-menerus mengawasinya.

"Saya pindah ke rumah itu karena saya suka dengan balkon, tetapi saya tidak dapat menggunakannya karena mereka terus menatap saya," ia menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Seperti Diteror

Kisah mengerikan tak berhenti sampai situ. Di suatu hari, saat malam telah larut, Jae Joong mendengar bel rumahnya berbunyi. Ia memeriksa interkom namun tak ada orang di sana. Tak lama kemudian, bel kembali berbunyi.

"Saya memeriksa interkom lagi, tetapi tidak ada orang. Saya mulai takut, jadi saya membuka pintu dan melihat ke luar. Tapi pintunya hanya terbuka sekitar 30 sentimeter. Ketika saya melihat ke bawah, saya melihat kaki seseorang," ucap bintang drakor Protect the Boss ini.

4 dari 5 halaman

Jae Joong Ketakutan

Karena takut, Kim Jae Joong langsung menutup pintu, dan tak lama kemudian mereka pergi, tapi Jae Joong bisa mendengar orang berlari menuruni tangga darurat. Pelantun lagu "Bolero" ini mengejar dan menangkapnya.

"Saya menangkap mereka, dan dia adalah salah satu dari orang-orang itu (sasaeng). Saya berpikir, 'Ini benar-benar keterlaluan' dan menelepon polisi," ungkapnya.

"Tetapi petugas kepolisian berkata kepada saya, 'Itu adalah penggemarmu. Penggemar bisa saja datang, mengapa kamu melaporkannya ke polisi?'," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Baru Berakhir Setelah 12 Tahun

Pengalaman seperti ini telah berulang kali terjadi, hingga ia harus pindah rumah setiap dua tahun sekali dan sering membeli mobil baru karena sasaeng selalu mengenali mobilnya dan mengikutinya ke mana pun.

Dan pengalaman buruk ini baru berakhir setelah 12 tahun. "Itu tidak terjadi lagi pada saya. Sekarang, saya tidak harus pindah rumah lagi dan telah menjual mobil-mobil saya. Saya akhirnya bebas, bahkan bisa berjalan di jalanan dengan normal akhir-akhir ini. Aku sangat bahagia," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.