Sukses

Anya Dwinov Umumkan Kabar Duka, Budi Setiawan Peniru BJ Habibie Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar di industri hiburan, Anya Dwinov tiba-tiba membawa kabar duka. Budi Setiawan yang dikenal sebagai BJ Habudi di acara Republik Mimpi, meninggal dunia pada Kamis (13/5/2021) malam lalu.

Kabar meninggalnya peniru almarhum BJ Habibie itu disampaikan oleh Anya Dwinov melalui unggahannya di Instagram Stories pada Jumat (14/5/2021) kemarin.

"Innalillahiwainnailaihirajiun. Telah berpulang anggota keluarga besar "REPUBLIK MIMPI". BUDI SETIAWAN, SE alias B.J. Habudi.. Kamis, 13 Mei 2021 jam 23.06 WIB di RSHS Bandung," begitu isi teks yang diunggah beserta foto Budi Setiawan bergaya ala almarhum BJ Habibie.

2 dari 4 halaman

Gaya Bicara yang Mirip

Bila Anda pernah menyaksikan acara Republik BBM dan Republik Mimpi yang sempat mengudara di salah satu televisi swasta beberapa tahun lalu, tentu sangat terkenang dengan kehadiran Budi Setiawan.

Gaya bicara dan juga ekspresi wajahnya saat memerankan BJ Habudi (terkadang diplesetkan menjadi Pak Habudi), membuat kita langsung teringat dengan sosok BJ Habibie.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya

Budi Setiawan pun bukanlah satu-satunya peniru tokoh nasional dalam acara tersebut. Terdapat juga Dr Handoyo MPH sebagai Gus Pur, Sukarti sebagai Megakarti, dan masih banyak lagi.

 

4 dari 4 halaman

Dibawakan Anya Dwinov

Acara Republik Mimpi pun kerap kali berganti-ganti host sebelum akhirnya ditutup. Salah satu presenternya adalah pesinetron Anya Dwinov yang selalu sukses mencairkan suasana acara parodi politik ini.