Sukses

Dikirimi Foto dan Video Tentang Situasi Palestina Saat Ini, Melly Goeslaw: Hati Saya Hancur

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan antara Israel dan Palestina meningkat di akhir Ramadhan. Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 2021, warga Palestina masih terlibat bentrokan dengan polisi Israel menyusul tindakan penembakan granat setrum di dalam kompleks masjid Al Aqsa, sejak dua hari lalu.

Melly Goeslaw yang pernah mendatangi Palestina dan bertemu dengan masyarakat di jalur Gaza, menyatakan rasa keprihatinan mendalam. Emosinya memuncak kala melihat kiriman foto dan video terkait situasi terkini di Palestina.

"Hati hancur melihat kiriman2 foto dan video dari kawan di Gaza," tulis Melly Goeslaw sebagai keterangan video yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, Rabu (12/5/2021). Pelantun lagu "Bimbang" mengkhawatirkan nasib anak-anak di Gaza, Palestina.

2 dari 5 halaman

Videocall

Melly Goeslaw sempat melakukan kontak dengan anak-anak yang berada di Gaza untuk menanyakan kabar.

"Padhal baru minggu lalu bisa video call dengan anak anak Gaza saat berbuka puasa. Saat sy tanya bagaimana nasib mrk ? , tdk bisa ada yang menjawab, semua terkurung di rumah dalam keadaan genting," Melly Goeslaw menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Teringat Mata Indah Anak-Anak Gaza

Ketegangan yang kini berlangsung di Israel dan Palestina menimbulkan banyak korban jiwa. Melly Goeslaw berharap anak-anak yang pernah ditemuinya tak terkena dampak ketegangan tersebut.

"Masih ingat mata mata indah anak anak itu saat sy ke sana thn 2017 bersama @quproindonesia . Seperti apa wajah mrk skrg , masih hidupkah ? Dan bagaimana pula kabar gadis cantik yang kmrn sempat minta di doain sama masyarakat Indonesia ?Wallahu a'lam bish shawabi," tulis dia.

4 dari 5 halaman

Mohon Doa

Melly Goeslaw juga menuliskan ajakan untuk mendoakan Palestina dari serangan militer Israel yang semakin trengginas menyerang warga Palestina.

"Mohon doanya untuk semua saudara2 kita yang ada di Gaza 🙏🏻, semoga Allah SWT melindungi," dia mengharapkan.

5 dari 5 halaman

Serangan Israel

Seperti diketahui, Israel kembali melakukan serangan di kompleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza. Akibatnya, ada korban meninggal dunia dari serangan tersebut.

Berdasarkan laporan Reuters, tembakan roket dan serangan udara Israel itu berlangsung hingga Senin malam. Sejumlah ledakan terdengar di dekat Kota Gaza dan sepanjang jalur pantai. Setidaknya 35 orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara Palestina dan Israel.