Sukses

6 Fakta Komedian Sapri Semasa Hidup, Dikenal Berkat Pantun Masak Air

Semasa hidupnya, Sapri dikenal sebagai komedian yang unik lantaran sering melempar pantun.

Liputan6.com, Jakarta - Komedian Bang Sapri yang akrab disapa Sapri Pantun, meninggal dunia di usia 49 pada Senin (10/5/2021) setelah lama mengidap penyakit gula. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit dan menjalani operasi.

Semasa hidupnya, Sapri dikenal sebagai komedian yang unik lantaran sering melempar pantun dengan sejumlah pelawak lain, salah satunya Opie Kumis.

Sosoknya sering kita lihat di salah satu acara televisi swasta bersama sejumlah selebriti papan atas Tanah Air seperti Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Sejumlah Fakta Menarik

Mungkin saja tak semua pembaca mengenal siapa sosok Sapri Pantun ini. Untuk itu, Showbiz Liputan6.com akan menyajikan profil singkat sang komedian. Simak deretan faktanya berikut ini.

3 dari 8 halaman

1. Dikenal Sejak 2011

Sapri pertama kali dikenal sejak eksis di acara komedi Pesbukers pada 2011 lalu. Pria kelahiran Bogor, Jawa Barat pada 10 Maret 1972 ini tampil bersama Raffi Ahmad, Ayu Ting-Ting, dan masih banyak lagi.

 

4 dari 8 halaman

2. Makin Laris

Setelah tampil di acara tersebut, Sapri pun semakin laris muncul di televisi. Bahkan ia sempat menjadi pengisi rutin untuk acara kuis dan tayangan musik live.

 

5 dari 8 halaman

3. Sinetron dan Sitkom

Selain acara-acara tersebut, Sapri juga berakting di sejumlah sinetron dan juga sitkom. Namanya sebagai pelawak pun makin melejit.

 

6 dari 8 halaman

4. Pantun Masak Air

Kata Pantun di belakang nama Sapri, diambil dari kebolehannya membuat pantun. Salah satunya yang sukses mengocok perut adalah pantun "Masak Air" yang kerap dilontarkan dengan pelawak lain.

 

7 dari 8 halaman

5. Sempat Hidup Susah

Sebelum sukses, Sapri pernah mengaku sempat mengalami hidup susah. Sampai-sampai, ia terpaksa menjual cincin kawin istrinya demi memenuhi kebutuhan hidup.

 

8 dari 8 halaman

6. Dua Pelawak Tandeman

Dari sekian banyak pelawak Sapri terlihat beberapa kali klop dengan Opie Kumis dan Eko Patrio. Bahkan dengan Opie Kumis ia kerap berbalas pantun "Masak Air" yang kocak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.