Sukses

Tika Ramlan Merasa Bersalah karena Keluarganya Terpapar Covid-19 hingga Kondisi Ibunda Cukup Parah

Liputan6.com, Jakarta Tika Ramlan telah mengungkapkan pengalamannya terpapar Covid-19 pada Februari 2021 lalu. Bahkan saat seluruh anggota keluarganya sakit secara bersamaan.

Lebih parahnya lagi, ibunda Tika Ramlan yang memiliki penyakit bawaan sebelumnya, ikut terpapar. Sampai-sampai kondisinya cukup parah dan hampir membuat Tika Ramlan kehilangan sang ibunda.

Untungnya saat ini ia dan keluarga berhasil telah dinyatakan negatif Covid-19 dan sembuh. Kendati demikian, Tika Ramlan masih terus merasa bersalah karena menularkan virus itu ke keluarganya.

 

2 dari 4 halaman

Bersalah

"Alhamdulilah masih bisa selamat, masih bisa ketemu MAMA lagi Bahagia banget. Perasan bersalahhhh terus, Tp suami selalu bilang kita ga pernah tau kita bs kena dimana..jd ini bukan tentang ini salah siapa 😊. Singkat ending cerita kita SWAB KETERAKHIR KALINYA dan dinyatakan NEGATIVE..," tulis Tika Ramlan di Instagram-nya pada Sabtu (8/5/2021).

 

3 dari 4 halaman

Perlu Diwaspadai

Meski telah dinyatakan sembuh, nyatanya Tika Ramlan masih tetap memiliki kekhawatiran. Pasalnya, setelah sembuh pun Tika Ramlan merasa bahwa tubuhnya mengalami perubahan, begitupun sang ibunda yang kehilangan banyak berat badan.

"Alhamdulillah... Tapi yg perlu diwaspadai adalah AFTER NYA. Berat badan abis, sedih banget klo liat mama tinggal kulit sama tulang, setelah sembuh badan kita udh ga kaya dulu lagi, seperti ada yg rusak di dalam badan kita. rambut rontok, lemes ,ngos ngosan, Dan itu kita jalani selama sebulan smpe akhirnya bener bener bersih kita baru bisa keluar rumah," beber Tika Ramlan.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Tika Ramlan

Oleh karenanya, Tika Ramlan berpesan kepada masyarakat untuk jangan pernah menyepelekan virus Covid-19.

"Kalian yang masih pikir COVID 19 ini konspirsi 😁dll atau menjadikan ini bahan becandaan ..JANGAN GUYS..ini bener bener ada ,dan rasanya SAKIT!! Dan yang lebih bikin sedih lagi kalo orang yg kita sayang terpapar gara gara kita 😊😊," ungkap Tika Ramlan.

"Ini cerita aku tentang pengalaman aku..kalo bulan bulan lalu ada yg nanya ko jarang keluar atau jarang post IG dll..kekepoan nya sudah terbayar yaa.. sakit sisss 😁😁 Sehat semua untuk temen temen yg mudik nanti Jaga kesehatan 😍😍😍 Dari aku yg GAGAL MUDIK," tutup Tika.