Sukses

Charly Van Houten Tampil di Babak Final Semesta Bertilawah, Dukung Juaranya Jadi Qori Internasional

Liputan6.com, Jakarta Charly Van Houten, bakal tampil di babak final program acara Semesta Bertilawah. Kehadiran vokalis Setia Band bakal mewarnai babak final yang tinggal menyisakan tiga finalis, yakni Bapqoh Sika (Medan), Al Kautsar (Pondok Cabe), dan Nurul Furqon (Cibinong).

Ketiganya berhasil mencapai babak final dan bakal memperebutkan gelar juara satu. Mereka bakal memberikan penampilan terbaiknya untuk menjadi terbaik dari yang terbaik. Sebab tiga peserta ini adalah kontestan yang terus bertahan dan selalu memberikan kualitas terbaiknya di setiap tantangan yang diberikan oleh para juri.

Acara ini dipandu oleh dua host Abdel dan Wirdah Mansur membuat acara ini menjadi menarik dan menghibur. Juri-juri berkompeten seperti Kang Rashied (pensyarah atau pengulas isi kandungan ayat), Ustaz Muchtar Fatawi (Juri Langgam), dan Ustaz Yusuf Mansur (Juri Performa Umum).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ihsan Ramadan Jadi Bintang Tamu

Babak final selalu memberikan kejutan dan bintang tamu yang berkualitas. Kali ini akan menghadirkan Ihsan Ramadan, seorang anak yang grupnya pernah mengikuti semesta bertilawah di tahun 2018 yaitu Al-Qur’aniyah, Bintaro.

Ihsan Ramadan pernah mengikuti MTQ Internasional di Qatar pada Mei 2019 dan berhasil menjadi juara 1. Keberhasilan Ihsan Ramadan dari Semesta Bertilawah menjadi seorang qori internasional.

 

3 dari 4 halaman

Grup Vokal ADAM

Selain Charly Van Houten, ada pula penampilan dari grup vokal ADAM yang beranggotakan Rey Mbayang, Dodi Hidayatullah, Natta Reza dan Anandito Dwis. Kehadiran para bintang tamu tenar ini dipastikan  memberikan warna berbeda pada babak final Semesta Bertilawah ini.

 

4 dari 4 halaman

Kompetisi Tilawah

Program Semesta Bertilawah yang merupakan kompetisi Tilawah menghadirkan tujuh grup peserta berusia 7-14 tahun, yang mampu melanggamkan dan menghafal Al-Quran dari berbagai pondok pesantren, MTS, dan rumah Tahfiz pilihan di Indonesia.