Sukses

Artis Spanyol Juan Joya Borja yang Viral Jadi Meme Tertawa Meninggal Dunia

Wajah komedian Spanyol Juan Joya Borja sudah tak asing di mata dunia setelah sosoknya dijadikan video meme.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Spanyol baru saja berduka. Komedian sekaligus presenter televisi asal Spanyol, Juan Joya Borja yang akrab disapa El Risitas, dikabarkan meninggal dunia.

Wajah Juan Joya Borja sudah tak asing di mata dunia setelah sosoknya dijadikan video meme "Spanish Laughing Guy". Video tersebut memperlihatkan sang komedian berkumis ini sedang tertawa di sebuah acara televisi dengan latar belakang warna pink.

Menurut berbagai sumber yang ada, Juan Joya Borja mengembuskan nafas terakhir di usia ke-65 karena penyakit yang dideritanya. Sebelumnya, ia sempat dirawat di rumah sakit cukup lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beredar di Media Sosial

Kabar meninggalnya Juan Joya Borja sempat mencuat di media sosial. Salah satunya dari akun Twitter @teamsecret yang memajang potret Juan sambil menyampaikan kabar duka.

"Rest in peace to Juan Joya Borja, aka Risitas. Your legendary laughter will stay with us forever 🖤," tulis pengguna akun tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Asli Spanyol

Diketahui Juan Joya Borja merupakan pria kelahiran Sevilla, Spanyol pada 5 April 1956. Setelah lama menjadi seorang pelawak, Juan pun terkenal di seluruh dunia berkat video meme dirinya.

Video tersebut merupakan potongan dari aksi tertawanya di acara Ratones coloraos yang dibawakan Jesús Quintero. Aksi kocak tersebut ditampilkannya pada episode Juni 2007.

 

4 dari 5 halaman

Diunggah ke YouTube

Setelah itu, potongan video tawa Juan dari acara tersebut diunggah ke YouTube hingga menjadi pembahasan publik. Tak lama kemudian, Juan mendapat julukan El Risitas alias "The Giggles" yang artinya tertawa terkikik.

 

5 dari 5 halaman

Muncul di Konten Vlog atau Komentar Medsos

Aksi tertawanya itu akhirnya sering digunakan sebagai cuplikan singkat di dalam sejumlah konten vlog. Bahkan, warganet juga kerap memajang meme gif sang komedian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.