Sukses

Irwansyah dan Medina Zein Berdamai, Kuasa Hukum: Tak Ada Kalah Menang, yang Ada Perdamaian

Liputan6.com, Jakarta Ramadan membawa berkah tersendiri bagi Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Pasangan ini akhirnya berdamai dengan Medina Zein dalam kasus dugaan penggelapan uang perusahaan Bandung Makuta senilai 1,9 miliar rupiah.

Kasus ini memanas pada pertengahan 2020. Tak terima dituduh, Irwansyah melapor balik ke Polres Jakarta Selatan terkait pencemaran nama baik. Hubungan Medina Zein dan Irwansyah meruncing.

Senin (26/4/2021), genderang damai ditabuh disertai langkah hukum cabut laporan oleh pengacara masing-masing. Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (27/4/2021), kuasa hukum Medina Zein, Machi Ahmad, S.H., membenarkan.

2 dari 5 halaman

Damai Pada 23 April

“Adapun perdamaian tersebut terjadi pada tanggal 23 April kemarin. Lalu dilanjutkan dengan pencabutan laporan pada 26 April 2021,” terang Machi seraya mengapresiasi keputusan damai kliennya.

Dari kesepatakan ini, terbit surat perdamaian yang telah disetujui pihak-pihak yang sebelumnya berseteru. “Menurut saya di sini tidak ada menang dan kalah, yang ada perdamaian bersama,” ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kesamaan Pandangan

Perdamaian ini babak baru dalam drama dugaan penggelapan uang dan pencemaran nama baik yang berbulan-bulan tak menemukan titik cerah. Kuasa hukum Irwansyah, Muhammad Zakir Rasyidin, menyambut hangat.

“Alhamdulillah, di bulan penuh berkah ini ada titik kesamaan pandangan antara kami dari pihak Pak Irwan dan Ibu Zaskia, maupun dari Pak Lukman dan Ibu Medina. Titik kesamaan pandangan itu adalah adanya perdamaian,” Zakir mengulas.

4 dari 5 halaman

Tak Ada Kalah Menang

“Saya setuju tadi dengan yang disampaikan Machi. Tidak ada kalah menang dalam kesalahpahaman ini. Yang paling penting, kedua pihak sudah mengikatkan diri dalam perdamaian,” imbuh Zakir.

Pernyataan ini kami kutip dari video bertajuk “Akhirnya Medina Zein dan Irwansyah Resmi Berdamai,” di kanal YouTube KH Infotainment, Selasa (27/4/2021). 

5 dari 5 halaman

Mereka Sudah Buka Hati

Sejak awal pihak Irwansyah meyakini tak ada masalah yang tidak punya solusi. Dalam pernyataan bersama itu, Irwansyah dan Medina Zein tidak hadir. Bintang film Heart diwakili kuasa hukum sementara Medina mengirim pengacara dan suami.

“Pak Irwan dan Ibu Zaskia itu tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditunda dan diwakili. Mereka sudah membuka hati, saling memaafkan atas kekhilafan dan kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu lalu,” pungkas Zakir.