Sukses

Lagu Endank Soekamti Dibawakan Awak KRI Nanggala 402, Sang Vokalis Ungkap Harapannya

Bersamaan dengan berita tenggelamnya KRI Nanggala 402, viral video yang menunjukkan bahwa para awak kapal itu menyanyikan lagu Endank Soekamti yang berjudul "Sampai Jumpa".

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah berduka atas tenggelamnya kapal KRI Nanggala 402 di Laut Bali bersama dengan 53 prajurit TNI di dalamnya. Bersamaan dengan berita tersebut, viral video di media sosial yang menunjukkan bahwa para awak kapal itu menyanyikan lagu Endank Soekamti yang berjudul "Sampai Jumpa".

Lagu "Sampai Jumpa" itu memang bercerita tentang perpisahan. Jelas saja hal itu semakin membuat suasana haru dan sedih.

Melalui unggahan di Instagram terverifikasinya, Endank Soekamti memberikan ucapan belasungkawa atas musibah yang menimpa KRI Nanggala-402.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Jumpa

"Jika daratan tak menjadi tempat kau kembali, maka surga jadi tempat kau berpulang.. Selamat berpatroli abadi sang penjaga samudera.. terimakasih “SAMPAI JUMPA“ Pahlawan 🇮🇩," tulis Endank Soekamti pada Minggu (25/4/2021).

3 dari 4 halaman

Harapan

Sang vokalis yaitu Erix Soekamti juga mengunggah video lain yang menggambarkan para awak kapal menyanyikan lagunya itu. Dalam keterangannya itu, Erix berharap agar lagunya itu bisa menjadi pesan bagi para keluarga yang ditinggalkan.

"Sempet mikir, apakah mereka selalu melakukan ini setiap sebelum bertugas menyelam. Semoga lagu ini benar2 bisa menjadi pesan pahlawan untuk keluarga yg ditanggalkan. Selamat jalan pahlawan ❤️ *Hormat," tulis Erix Soekamti.

4 dari 4 halaman

Doa

Di komentar unggahan tersebut langsung dibanjiri oleh kesedihan. Dari mulai warganet hingga para artis kompak meninggalkan komentar berupa doa dan dukungan kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

"😭😭😭 smg Allah jaga & selamatkan mrk semua .. Allahummaghfirlahu warhamhu.... #DSAS," tulis Ustaz Derry Sulaiman.

"gak terasa air mata mengalir...doa terbaik utk semua pahlawan terbaik bangsa," timpal @untarilisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.