Sukses

Pesinetron Reza Aditya Laporkan Ayah Tiri dengan Kasus Dugaan KDRT Terhadap Ibu Kandungnya

Reza Aditya, bersama ibunda sambangi Polres Jakarta Pusat, Sabtu (24/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Reza Aditya menyambangi Polres Jakarta Pusat, Sabtu (24/4/2021). Tak sendiri, ia datang bersama ibunya, Rina Marlina.

Dijelaskan maksud kedatangan pesinetron Kun Anta 2 ingin melaporkan ayah tirinya, Boy Hendro, yang telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) baik verbal maupun non-verbal.

"Hari ini kami datang ke Polres Jakarta Pusat, mau bikin laporan kekerasan terhadap ibu saya," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sesuai Tempat Kejadian

Sayangnya, Reza Aditya diminta untuk melakukan laporan sesuai dengan tempat kejadian perkara. Diketahui, bahwa peristiwa terakhir terjadi di kawasan Cilengsi, Bogor, Jumat (23/4/2021).

"Tadi sama tim penyidiknya saya dibilangin kalau mau bikin laporan harus di wilayah tersebut. Kenapa awalnya ibu saya tinggalnya di Raden Saleh, Jakarta Pusat, jadi ke sini. Tapi karena semalam kejadiannya di daerah Cilengsi, jadi harus bikin laporan di daerah sana," tuturnya.

 

3 dari 6 halaman

Dicari

Dalam Instagram Stories, Jumat (23/4/2021), Reza Aditya mengunggah foto ayah tirinya. Ia ingin Boy ditangkap.

"Dicari!!! Pelaku kejahatan fisik dan verbal terhadap ibu kandung saya. Tolong di repost teman2. Agar pelaku segera ditangkap," tulisnya.

 

4 dari 6 halaman

Kronologis

Reza menceritakan bahwa ibunya mendapat ancaman dari suami yang dinikahi secara siri. Dan ini bukan kali pertama.

"Jam 1 dini hari ibu saya kabur dari rumahnya karna takut. Ibu saya akhirnya bisa hub saya. Dan langsung saya jemput dipinggir jalan karna ketakutan. Pelaku adalah suami siri ibu saya beberapa tahun ini," paparnya.

 

5 dari 6 halaman

Dipukul

Ditambahkan Reza, bahwa sejak beberapa tahun pernikahan ibunya selalu disakiti oleh sang suami.

"Dalam beberapa tahun pernikahannya, ibu saya selalu diancam bahkan dipukul beberapa kali karna masalah sepele. Ancaman dan makian sudah sering diterima ibu saya," tambahnya.

 

6 dari 6 halaman

Ditangkap

"Saat ini ibu saya sudah aman," sambungnya. Dalam pernyataan lainnya, Reza berharap ayah tirinya segera ditangkap.

"Teman2 yg baik.. Saya butuh repost temen2 utk postingan saya soal KDRT yg dialami ibu saya. Agar pelaku segera ditangkap dan tidak ada lagi kekerasan terhadap perempuan," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.