Sukses

Betah Gunakan iPhone Jadul, Anggun: Aku Ganti HP Cuma Kalau Rusak dan Nggak Bisa Dibenerin Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal menarik mengenai Anggun. Karier menyanyinya sudah diakui dunia berkat raihan penghargaan internasional yang diterimanya. Layaknya diva, penyanyi bernama lengkap Anggun C Sasmi dinilai pantas menjalani hidup bergelimang kemewahan.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya. Pelantun lagu "Bayang Ilusi" justru mengedepankan kesederhanaan dalam kehidupannya. Ini terlihat kala Anggun memamerkan foto dirinya melakukan selfie dengan kamera iPhone di depan cermin.

Disitu, Anggun terlihat mengabadikan dirinya melalui kamera ponsel berjenis iPhone series X, XS atau XS Max. Meski berstatus penyanyi internasional, Anggun rupanya memilih untuk menggunakan ponsel yang diproduksi sekitar tahun 2018. 

 

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Disinggung Warganet

Mengetahui iPhone yang digunakan Anggun, salah seorang warganet membahas hal itu di kolom komentar foto yang dibagikan penyanyi yang pernah menjuri program Asia Got Talent bersama David Foster.

"Mbak Anggun gak pengen iphone ganti yang bermata 3? (emoji tertawa)," tanya warganet dengan akun @bimojkt

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Anggun Menjawab

Pertanyaan itu kemudian dibalas oleh Anggun. Pelantun lagu "Snow On The Sahara" memastikan jika dirinya tertarik menggunakan ponsel baru jika yang lama sudah dalam keadaan rusak dan tak bisa digunakan lagi.

"Aku ganti HP cuma kalo rusak dan bener-bener nggak bisa dibenerin lagi," jawab Anggun yang langsung disukai 498 tanda hati.

 

 

4 dari 5 halaman

Ajarkan Anak

Anggun rupanya masih punya alasan lain. Ia mempertahankan iPhone lama miliknya demi mengajarkan kepada si buah hati, Kirana, untuk lebih menghargai apa yang dimiliki.

"Ngajarin Kirana bahwa bukan karena ada sesuatu yang baru jadi harus selalu punya dan ganti yang lama walaupun masih bisa dipakai," Anggun menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Reaksi Warganet

Puji-pujian dari warganet memberondong jawaban lugas Anggun. Sebagai idola banyak orang, Anggun dianggap sukses memberi contoh yang baik terkait penggunaan barang-barang baru yang terlalu dipaksakan untuk dimiliki.

"@anggun_cipta setuju banget nihhhh," tulis akun @febyharikusuma.

"@bimojkt jangan samain dgn rata2 orang sini lah. Selalu ganti yg terbaru tapi cuma buat pamer sampe maksa kredit pula, tapi tau speknya aja ngga 😂," sambung akun @baraprat