Sukses

Sedih, Betrand Peto Ungkap Tak Pernah Dapat Kasih Sayang Orangtua Kandungnya

Betrand Peto, mengungkapkan perasaan sedihnya saat masih tinggal bersama orangtua.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu, berusaha bijaksana menyikapi berbagai tudingan yang dilancarkan kepadanya terkait putra asuhnya, Betrand Peto. Ia sempat mempertanyakan beberapa hal kepada ibu kandung Betrand saat bertemu.

Rupanya, bukan hanya suami Sarwendah saja yang memiliki keganjalan hati terhadap orangtua Betrand Peto. Bahkan putranya sendiri pun baru mengungkapkannya.

Melalui kanal YouTube The Onsu Family, Rabu (21/4/2021), ayah Thalia Putri Onsu mempertemukan kedua orangtua kandung dengan putranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cerita Masa Lalu

Onyo, begitu Betrand Peto biasa disapa, akhirnya mengungkapkan cerita masa lalu yang membuatnya begitu bersedih.

"Sebenarnya sih Onyo mau ngomongin soal waktu kecil dulu ya. Sebelumnya Onyo minta maaf sama mama, bapak kalau ada omongan yang Onyo menurut bapak, mama, enggak suka Onyo minta maaf ya. Onyo dengar dari sana ada yang suka bilang kangen, kangen, kangen," ungkapnya.

 

3 dari 7 halaman

Kangen Setelah Jadi Artis

Namun, Onyo menyesali kenapa rasa kangen itu muncul setelah dirinya menjadi seorang artis terkenal.

"Yang Onyo tanya nih, kangen itu pada saat Onyo udah jadi artis. Waktu Onyo masih jualan enggak ada yang perhatiin bapak, enggak ada yang bilang kangen deh ketemu Onyo, kangen deh ketemu Betrand begini," lanjutnya.

 

 

4 dari 7 halaman

Beda Kasih Sayang

Tak sampai di situ saja ungkapan hati Betrand Peto. Namun sebelum mengucap, ia lebih dulu meminta maaf kepada ibunya.

"Yang Onyo rasain sekarang ini, waktu Onyo tinggal sama opa oma, mama jarang jengukin Onyo. Dan mama beliin baju ke Catherine, Kevin, Onyo enggak dibeliin enggak papa, waktu itu usia Onyo kelas empat SD. Waktu kecil, Waktu Onyo kecil kasih sayang orangtua itu jarang," sambungnya.

 

5 dari 7 halaman

Tak Pernah Pulang

Mendapat pernyataan seperti itu dari putranya, sang ayah, Ferdy Peto, pun memberikan penjelasan.

"Kalau terkait itu, saya ini mamanya hidup dari menjual suara di kampung. Apalagi saya, saya ini jarang betah di rumah. Intensitas untuk mengunjungi Onyo di rumah juga jarang sekali, mungkin seminggu bisa dihitung cuma dua kali, sekali, itu juga kalau ada waktu. Saya sering tinggalkan rumah berbulan-bulan untuk menafkahi anak," paparnya.

 

6 dari 7 halaman

Tak Beda

Dan diakui ayah Betrand Peto, bahwa selama ini ia dan istrinya tak pernah memberikan kasih sayang yang beda.

"Untuk ibunya, saya tidak bermaksud membela ibunya. Perlu Onyo tahu ya cinta itu tidak pernah beda kepada semua anak. Intesitas kenapa mama jarang ke rumah, tidak jenguk Onyo di opa oma mungkin mama sibuk urus rumah," tambahnya.

 

7 dari 7 halaman

Tidak Melupakan

Ibunda Onyo, Vivi, akhirnya angkat bicara bahwa ia tak bermaksud melupakan Onyo.

"Ada beberapa hal yang saya dan bapaknya, hanya kami berdua yang tahu kami enggak mau melibatkan anak. Bukan berarti melupakan dia tidak. Seperti itulah keadaan kami. Pernah suatu waktu dia keluar rumah untuk jual kue, lewat depan rumah sempat bertengkar karena saya melarang waktu itu waktu gerimis. Saya panggil Onyo lari, saya sampaikan itu ke bapak," tuturnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.