Sukses

Penuh Penjiwaan, Menlu Retno Marsudi Bacakan Puisi Bertajuk Aku Hadir di Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021

Liputan6.com, Jakarta - Menlu Retno Marsudi membuka Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 yang ditayangkan melalui live streaming oleh Liputan6.com di Hari Kartini 2021 pada Rabu (21/4/2021) siang.

Mengenakan busana hitam, Menlu Retno Marsudi membacakan puisi berjudul "Aku Hadir" karya Abidah El Khalieqy. Puisi ini dibacakan dengan penuh penghayatan oleh Ibu Menlu.

Retno tercatat sebagai menlu perempuan pertama dalam sejarah negeri ini dan diketahui memiliki prestasi dan bakat seni luar biasa.

Tidaklah salah kehadiran Menteri Luar Negeri ini menjadi salah satu segmen acara yang dinanti oleh pembaca yang bisa menyaksikan acara ini via live streaming di Liputan6.com.

 

2 dari 5 halaman

Penggalan Puisi

"Aku perempuan yang menyeberangi zaman membara tanganku menggenggam pusakasuara diam...," begitu penggalan awal puisi yang dibacakan.

Puisi ini ditutup dengan penuh penjiwaan oleh Menlu Retno Marsudi, "Aku perempuan yang kembali dan berkemas pergi."

3 dari 5 halaman

Digelar Secara Daring

Digelar di tengah pandemi Covid-19, pemberian penghargaan dilakukan secara daring. Tema yang diambil, "Tetap Hebat di Masa Pandemi".

Hal ini juga merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia sekarang, termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa sulit. 

Acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021 akan dikemas menarik, memadukan pembahasan terkait pentingnya peran perempuan di tengah pandemi dengan hiburan dan tayangan kreatif. 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati akan menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.

4 dari 5 halaman

Sejak 2016

Anugerah Perempuan Hebat Indonesia adalah acara tahunan yang digelar sejak tahun 2016 oleh Liputan6.com. Media online besar di bawah EMTEK Group tersebut menggelar acara di Hari Kartini 2021 dengan tajuk "Tetap Hebat di Masa Pandemi."

Acara awarding pada Rabu, 21 April 2021 mulai pukul 11.00 -13.00 WIB ini dipadu dengan talkshow dan hiburan. Hadir Virzha, penyanyi muda yang diidolakan banyak orang sebagai salah satu penampilan istimewa.

5 dari 5 halaman

Talkshow

Salah satu mata acara menarik lainnya selain pembacaan puisi oleh Menlu Retno Marsudi adalah talkshow. Tampil Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG yang akan memandu diskusi menarik soal perempuan di acara Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2021.