Sukses

Istri Ungkap Hasil PCR Swab Test Ustaz Zacky Mirza Usai Terindikasi Pneunomia dan Pengentalan Darah

Liputan6.com, Jakarta Kabar Ustaz Zacky Mirza meninggal dunia menjalar di jagat maya pada Senin (19/4/2021) malam. Shinta Tanjung mengaku dibombardir pertanyaan seputar kondisi terkini suaminya.

Tak mau repot, ia mengunggah video klarifikasi berisi bantahan Zacky Mirza meninggal dunia. Tak sekadar membatah, Shinta membeberkan indikasi penyakit yang membuat suaminya pingsan saat berdakwah.

“Saya mau infoin enggak bisa balas satu per satu karena memang lagi sibuk urus suami. Kebetulan saya juga lagi radang tenggorok. Jadi memang banyak istirahat,” istri Zacky Mirza mengabarkan.

2 dari 5 halaman

Ustaz Zacky Membaik

“Alhamdulillah saat ini kondisi Ustaz Zacky membaik berkat dari doa semuanya. Lagi observasi di rumah sakit Efarina Kerinci. Alhamdulillah sehat sekarang,” ia menyambung.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Zacky Mirza dilarikan ke Rumah Sakit Efarina Pangkalan Kerinci Riau. Dirawat intensif, tim dokter menegakkan diagnosis terkait penyebab sang ustaz pingsan.

3 dari 5 halaman

Alhamdulillah Negatif

“Cuma memang harus terus pengobatan karena memang lagi ada indikasi ke pneumonia dan ada kekentalan darah,” Shinta menjelaskan seraya membantah indikasi pneumonia itu akibat infeksi Covid-19.

“Tapi memang alhamdulillah negatif, PCR-nya negatif. Kita enggak ada Covid-19. Alhamdulillah dan sehat walafiat alhamdulillah. Betul kecapaian,” papar Shinta, panjang.

4 dari 5 halaman

Yang Sabar dan Kuat

Lebih lanjut, Shinta berterima kasih atas perhatian dan doa yang mengalir lewat medsos. Ia berharap pemulihan Zacky Mirza berlangsung ringkas agar bisa kembali berdakwah.

Video klarifikasi yang diunggah Senin (19/4/2021) ini kebanjiran doa dari selebritas dan warganet. “Semoga lekas sembuh. Yang sabar n kuat ya Uni,” cuit Rey Utami di kolom komentar. 

5 dari 5 halaman

Itu Semua Berita Hoaks

Alhamdulillah semoga lekas sembuh, Teh,” sahut Evelin Nada Anjani. “Semangat. Insyaallah ustaz Zacky Mirza cepat sembuh sehat kembali seperti sedia kala ya Allah,” Intan RJ menambahkan.

Beberapa jam kemudian, Zacky Mirza mengklarifikasi langsung di akun Instagram. “Adapun terkait dengan berita yang tersebar, saya meninggal dunia dan lain sebagainya, itu semua berita hoaks,” katanya.