Sukses

Melahirkan Secara Caesar, Istri Andrew Andika: Bayinya Sungsang

Bayi Sungsang alasan Istri Andrew Andika pilih melahirkan secara caesar

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Andrew Andika baru saja dikaruniai seorang anak laki-laki, setelah istrinya, Tengku Dewi Putri, melahirkan buah cinta petama mereka secara caesar pada 14 April 2021. Bukan tanpa alasan persalinan caesar ditempuh agar anaknya bisa telahir ke dunia dengan sehat dan selamat.

Sebab meski usia kandungannya sudah memasuki sembilan bulan posisi bayi dalam kandungan Tengku Dewi Putri masih belum sempurna alias sungsang

"Sampai di kehamilan sembilan bulan itu masih sungsang. Jadi kaki di bawah, kepalanya di atas. Pertimbangannya dari sisi medis, enggak memungkinkan untuk lahir normal," kata Tengku Dewi Putri, di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (16/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Kendati demikian, Andrew Andika bersyukur istri dan buah hatinya yang diberinama Eshan Rayn Fischer lahir dengan sehat dan selamat.

"Masuk jam 8.30 selesainya sekitar jam 10an lah. Alhamdulillah sehat beratnya 3,7 kilogram dan tinggi 51 centimeter," cerita Andrew Andika.

3 dari 4 halaman

Tenang

Dijelaskan Andrew Andika, ia mengaku tegang saat menemani proses persalinan istrinya di ruang operasi. Ketegangan itu hilang saat mendengar sang buah hati menangis saat pertama terlahir ke dunia.

"Benar-benar tegang banget. Waktu dengar bayinya lahir, nangis, kami juga sampai nangis," ujar Andrew Andika.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Doa terbaik selalu dipanjatkan Andrew Andika dan istrinya buat sang buah hati. Agar bisa menjadi anak yang soleh dan berbakti kekada kedua orangtuanya.

"Doa terbaik buat Eshan pokoknya, bisa jadi anak yang membanggakan," kata Andrew

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.