Sukses

YouTube Gen Halilintar dan Adik Atta Halilintar Hilang Diretas Hacker Rusia

Atta Halilintar mengatakan bahwa kanal YouTube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar telah diretas oleh peretas dari Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar mengumumkan berita buruk yang baru saja menimpa keluarganya. Kanal YouTube Gen Halilintar yang sudah memiliki 17,5 juta subscribers hilang.

Atta Halilintar mengatakan bahwa kanal YouTube Gen Halilintar itu telah diretas oleh peretas dari Rusia. Pasalnya, saat ini kanal YouTube Gen Halilintar telah berubah nama menjadi Ethereum Live News.

Kabar tersebut dibagikan Atta Halilintar melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat (16/4/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thariq Halilintar

Tak hanya itu saja, rupanya kanal YouTube adik Atta, yaitu Thariq Halilintar juga telah diretas.

"CHANNEL Youtube GEN HALILINTAR Hilang Di Hack Russia! termasuk channel adik saya! ini sudah sering terjadi ke youtuber indonesia! Untuk para youtuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," tulis Atta Halilintar.

3 dari 4 halaman

Hapus Semua Video

Dalam unggahan tersebut, Atta Halilintar menunjukkan bahwa peretas menghapus semua video yang ada dalam kanal YouTube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar. Pelaku juga sempat menyiarkan siaran langsung dari YouTube

"Channel Gen Halilintar, 17,5 juta subscriber sekarang lagi di-hack, diperkirakan ini dari Rusia tadi dia live kayak gini ya guys, nah ini tadi dia baru live. Bukan hanya channel Gen Halilintar, channel Thariq Halilintar juga di-hack dan sekarang videonya semua udah dihapus sama seperti channel Gen Halilintar," kata Atta Halilintar.

4 dari 4 halaman

Bantu Laporkan

Dari situ, Atta Halilintar meminta bantuan warganet untuk bisa melaporkan kanal tersebut ke YouTube.

"Ini bisa temen-temen semua bantu tolong report ke YouTube biar YouTube-nya tahu sebanyak mungkin untuk adik saya dan keluarga saya ini benar-benar hilang. 17,5 juta subscriber ini di-hack sama Rusia ya pagi-pagi nih dia live," pinta Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.