Sukses

Dewi Sanca Sakit Alami Pendarahan Sejak 1 Bulan Terakhir Hingga Butuhkan 7 Kantong Darah

Dewi Sanca mengalami pendarahan yang sudah terjadi sejak satu bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Dewi Sanca membawa berita kurang baik. Pedangdut itu diketahui saat ini tengah terbaring sakit.

Hal itu diketahui melalui unggahan di Instagram Story-nya pada Kamis (15/4/2021). Dalam unggahan itu, tampak Dewi Sanca tengah berbaring di sebuah ranjang Rumah Sakit.

Saat dikonfirmasi, diketahui bahwa Dewi Sanca mengalami penebalan dinding rahim dan kista. Tak hanya itu, ia juga mengalami pendarahan yang sudah terjadi sejak satu bulan terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Di Bawah Normal

Bahkan karena hal itu, kadar hemoglobin Dewi Sanca sampai-sampai berada jauh di bawah normal.

"Penebalan dinding rahim dan kista. Hb-ku 4,7. Pendarahan 1 bulan," kata Dewi Sanca kepada pewarta.

 

3 dari 4 halaman

Transfusi

Dokter menyarankan kepada Dewi Sanca untuk segera dikuret. Namun karena kekurangan darah, Dewi Sanca harus melakukan transfusi darah terlebih dahulu.

"Sebelum tindakan kuret harus tranfusi, kondisi drop karena kekurangan darah. Butuh darah banyak 7 kantong," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tindakan

Beruntung, kebutuhan darah Dewi Sanca itu sudah terpenuhi dan hari ini menjalani tindakan transfusi darah. Setelah itu, besok Dewi Sanca baru dijadwalkan untuk melakukan kuret.

"Hari ini aku tranfusi darah 6 kantong, besok pagi baru kuret oleh dokter spog di RS Husada," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.