Sukses

YG Entertainment Buka Audisi Global, Cari Trainee Baru untuk Jadi Junior iKON dan Winner

Liputan6.com, Seoul - YG Entertainment tengah mencari wajah baru untuk diorbitkan menjadi penerus iKON dan Winner. Dilansir dari Soompi, mereka tengah membuka audisi untuk boy group terbaru.

Agensi K-Pop besar tersebut mulai membuka pendaftaran secara daring pada Senin (12/4/2021) hingga 23 Mei 2021.

Selain itu, dalam poster pengumuman ini disebutkan pula bahwa tahap audisi video akan berlangsung dari 19 April hingga 30 Mei 2021. Apa saja syaratnya?

2 dari 5 halaman

Persyaratan

Tak ada persyaratan khusus bagi peserta audisi dari segi kewarganegaraan. Sementara untuk umur, yang bisa mendaftar adalah lelaki kelahiran tahun 2002 hingga 2010.

Peserta juga disyaratkan untuk saat ini tidak sedang terikat dengan agensi lain.

3 dari 5 halaman

Tahap Pertama Audisi

Tahap pertama audisi, peserta mengisi berkas lamaran dalam bahasa yang dikehendaki. Pilihannya adalah bahasa Korea, Inggris, Jepang, dan Cina.

Agensi kemudian mengirim jadwal audisi dan konfirmasi melalui email.

4 dari 5 halaman

Via Zoom

Audisinya sendiri berlangsung secara daring dengan aplikasi Zoom. Hasilnya akan diumumkan pada 12 Juni 2021, dan hanya peserta yang lolos yang akan mendapat kabar.

5 dari 5 halaman

Terakhir Lewat Treasure

YG Entertainment sendiri terakhir kali mendebutkan boy group pada Agustus 2020 lewat Treasure. Grup beranggotakan 12 orang ini merupakan trainee yang dipilih dari ajang kompetisi yang digelar pada akhir 2018, Treasure Box.