Sukses

Reza Rahadian Bintangi Serial Layangan Putus, Ini 3 Alasan Sang Aktor Mau Jadi Pemeran Utama

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat artikel Layangan Putus yang fenomenal dua tahun silam? Tulisan viral di jagat maya itu dijadikan novel dan kini diangkat jadi web series. Para bintang yang terlibat enggak kaleng-kaleng, dari Reza Rahadian, Putri Marino, hingga Anya Geraldine.

Serial Layangan Putus diproduksi MD Pictures. Syuting segera dimulai bersama sutradara Benni Setiawan. Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, punya alasan khusus menyandingkan Reza Rahadian dengan Putri Marino dan Anya Geraldine.

“Konfigurasi bintang enggak boleh jomplang. Kalau sudah ada Reza Rahadian, semua harus the best juga,” kata Manoj Punjabi lalu menambahkan, “Kombinasi Reza, Putri Marino dan Anya Geraldine enggak akan terjadi di series. Dan sangat tidak mudah ditebak.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pertimbangan Pertama

Dalam Layangan Putus, Reza Rahadian memerankan Aris. Kinan jatuh ke tangan Putri Marino sementara Anya Geraldine menghidupkan karakter Lydia. Reza punya tiga alasan mau terlibat dalam kisah Layangan Putus yang fenomenal.

“Pertimbangan skenario itu tetap penting. Saya dengan Pak Manoj sering ngobrol dan biasanya kami ngobrol berdua untuk bisa sampai mengiakan,” terangnya kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Sabtu (10/4/2021).

3 dari 5 halaman

Alasan Ketiga

Ceritanya yang relevan dan bisa terjadi pada siapa pun di situasi seperti sekarang bagi Reza Rahadian penting. Alasan kedua, karakter. “Saya selalu tertarik dengan karakter yang relasinya dekat dengan masyarakat,” urai bintang film Habibie & Ainun dan My Stupid Boss.

Terakhir, ketika tahu sutradaranya Benni Setiawan. Benni pernah mengarahkan Reza Rahadian dalam film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta yang mengantarnya meraih Piala Citra kedua untuk Pemeran Utama Pria Terbaik.

4 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

“Lalu saat tahu Mas Benni sebagai sutradaranya yang adalah sutradara film, dan saya pernah bekerja sama dengannya, jadi saya tahu treatmentnya akan seperti apa,” papar Reza Rahadian.

Ini kali pertama pula bagi aktor peraih empat Piala Citra itu berkolaborasi dengan Anya Geraldine dalam serial. Namun ini bukan kali pertama mereka beradu akting.

5 dari 5 halaman

Di Tangan yang Tepat

Reza Rahadian telah beradu akting dengan Anya dalam film Garis Waktu, karya Hanung Bramantyo. Film yang terinspirasi dari lagu Fiersa Besari itu telah selesai syuting namun belum dirilis.

“Jadi begitu saya tahu timnya Kang Benni, ada Putri Marino, Anya, dan cast lain, saya pikir saya berada di tangan yang tepat,” aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987, ini menyambung. Layangan Putus akan tayang di WeTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.