Sukses

Kontrak Habis, Victoria f(x) Tinggalkan dari SM Entertainment

Liputan6.com, Jakarta - Victoria f(x) memutuskan untuk meninggalkan SM Entertainment selaku agensi yang sudah lebih dari 10 tahun menaunginya.

Menurut pihak SM Entertainment, leader grup f(x) ini meninggalkan agensi karena kontraknya sudah habis. Artis asal China ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Memang benar kontrak kami dengan Victoria telah berakhir," kata perwakilan SM Entertainment dikutip dari Koreaboo pada Sabtu (10/4/2021).

2 dari 4 halaman

Karier Victoria

Victoria memulai debutnya di bawah SM Entertainment pada 2009 dengan f(x) dan grup tersebut memiliki sejumlah lagu hit, termasuk "Hot Summer", "Electric Shock", dan "4 Walls".

Pada 2015, SM Entertainment membantu Victoria mendirikan studionya sendiri di Tiongkok yang bernama Victoria Song Studio, untuk promosinya di China.

3 dari 4 halaman

Kepergian Anggota f(x)

Dengan berita ini, maka keempat anggota f(x) telah meninggalkan SM Entertainment. Amber pergi pada 2019 dan menandatangani kontrak dengan Steel Wool Entertainment.

Luna keluar pada 2019 dan bergabung dengan Humap Contents, dan kini telah mendirikan agensinya sendiri, Grida Entertainment. Krystal pergi pada 2020 dan menandatangani kontrak dengan H & Entertainment.

4 dari 4 halaman

Respons

Para penggemar merespons kabar ini dengan cukup positif. "Keputusan terbaik yang pernah ada! Selamat," kata salah satu netizen. 

"Akhirnya semuanya bebas," tambah yang lainnya.