Sukses

Dear Juliets, Boy Band Cilik Bentukan Titi DJ Rilis Single Your Hair

Liputan6.com, Jakarta Salah satu Diva Pop Indonesia, Titi DJ kini lebih banyak berkecimpung di belakang panggung. Dirinya kini lebih sering membidani beberapa musisi-musisi baru, salah satunya adalah Dear Juliets, boy band cilik yang di produksi oleh Sang Dewi Enterprise. 

Dear Juliets baru saja merilis single keduanya yang berjudul “Your Hair”. Untuk penggarapan musiknya, Titi DJ mempercayakan kepada Ananta Vinnie, seorang komposer dan musisi muda berbakat yang sedang populer saat ini. 

“Menurut saya Vinnie berhasil membuat lagu ini jadi catchy, playfull dan kekinian,” kata Titi DJ dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

2 dari 4 halaman

Video Musik

Untuk Video Musik-nya juga akan tayang berbarengan di youtube channel Dear Juliets. Video Musik ini disutradarai oleh Farid Dermawan, yang baru-baru ini berhasil membawa filmnya berjudul “Ambu” meraih penghargaan Festival Film Asia Pasifik.  

Ada yang menarik dari video musik “Your Hair” ini, SDE dan Farid Dermawan sepakat untuk memunculkan animasi di video tersebut. Titi DJ mempercayakan proses produksi pembuatan video animasi tersebut kepada SMK Animasi Raden Umar Said (RUS) Kudus.

“Lagu ‘Your Hair’ yang saya tulis ini berkisah tentang bagaimana keseruan anak laki-laki yang membahas tentang betapa beragam model dan gaya rambut yang dimiliki oleh teman perempuannya, ternyata anak laki-laki punya ketertarikan tentang gaya rambut lawan jenis seusianya, mereka diam-diam suka mengaguminya. Lucu kan!,” ujar Titi DJ.

 

3 dari 4 halaman

Personel

Lebih jauh Titi DJ menjelaskan bahwa kelima personil Dear Juliets sendiri  ditemukan lewat upaya self-hunting, di mana Sang Dewi Enterprise berupaya mencari bakat baru lewat media sosial seperti Instagram dan YouTube yang dilakukan pada pertengahan tahun 2020. Lewat pencarian unik di tengah pandemi ini, ditemukanlah Arkana, Darren, Ditya, Erwin dan Mitchel. 

“Anak-anak muda yang terpilih karena punya kemampuan dan karakter menonjol yang berbeda-beda dari setiap individunya. Mereka bersedia  menjalani karantina setiap akhir minggu demi mendapatkan pembekalan pelatihan dan pendalaman materi teknik menyanyi dan menari,” ujar Titi DJ.

 

4 dari 4 halaman

Animasi

Sementara itu, tim produksi animasi SMK RUS Kudus merasa kolaborasi dengan Titi DJ dan Sang Dewi Enterprise ini sungguh sinergis. Proses kreatifnya sangat menarik, seru dan menantang serta senang dapat melibatkan unsur animasi di video musik “Your Hair” untuk Dear Juliets dengan tujuan menyegarkan tampilan video ini. Diskusi kreatif kemudian berlanjut dengan proses pengambilan gambar real shots dan penggarapan animasinya.