Sukses

Selebgram Nanda Adi Surya Manfaatkan Social Media untuk Kembangkan Bisnisnya

Selebgram Nanda Adi Surya berbagi tips sukses berbisnis.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Nanda Adi Surya terbilang sukses menapaki karier di dunia bisnis. Menapaki dunia bisnis sejak duduk di bangku SMA, Nanda kini sukses menjalani  bisnis perawatan wajah dan tubuh. 

“Kita mulai dari nol, awalnya dulu istri saya menyukai bidang kecantikan, khususnya di perawatan wajah dan tubuh, jadi saya putuskan coba untuk berjualan produk skincare dan kosmetik secara online,” ujar Nanda Adi Surya saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Adi mengatakan, saat dirinya memulai bisnis, tidak memiliki karyawan. Bahkan bisnis tersebut dijalankan hanya berdua dengan Putri Rachmadia, yang kala itu masih menjadi pacarnya. 

Seiring berjalannya waktu, berkat ketekunan yang mereka lakukan, kini Adi dan Putri telah memiliki karyawan hingga 70 orang, dan mampu menjual ratusan ribu paket setiap bulannya melalui toko onlinenya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Media Social

Pria yang juga memiliki hobi di bidang otomotif ini mengaku, bahwa dirinya dalam menjalankan bisnis selalu menggunakan kekuatan dari social media, dan kerap membuat konten yang viral untuk strategi marketing, hasilnya, kini ia juga telah membuka 2 cabang klinik kecantikan di kota Balikpapan dan Samarinda. 

 

3 dari 4 halaman

Rintangan

Namun demikian, perjalanan bisnis kedua pasangan ini untuk menjadi sukses bukan tanpa rintangan, pengalaman jatuh bangun pun pernah mereka alami, seperti ditipu rekan bisnis, hingga akhirnya harus memulai dari awal kembali.  

“Namun seiring waktu, kami terus belajar dari pengalaman, pengalaman itu mampu membuat saya untuk memiliki mental baja , karena saya selalu yakin bahwa kami masih memiliiki waktu, usaha, kemampuan dan kesempatan untuk memulai kembali,” ujar pemilik akun instagram @nandadis tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Tips

Dirinya pun memberikan tips untuk para anak muda yang ingin memulai bisnis, yakni jangan pernah takut gagal, mulailah dan jadilah anak muda yang berambisi, innovatif dan kreatif untuk manjadi pebisnis muda diera 5.0. 

“Yang terpenting semuanya harus berani untuk memulainya, jangan takut gagal,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini