Sukses

Natasha Rizky Syok Mendapati Bintik Merah di Tubuh dan Wajah Putrinya, Rupanya Ini yang Terjadi

Natasha Rizky berbagi cerita soal kepanikan mendapati bintik-bintik merah di wajah dan beberapa bagian tubuh putrinya. Ternyata alergi.

Liputan6.com, Jakarta Natasha Rizky berbagi cerita soal riwayat kesehatan anak keduanya, Miskha Arrawfa Najwa. Pernah, suatu hari bintang film Hijab mendapati bintik-bintik merah di wajah dan beberapa bagian tubuh Miskha.

Gejala tak lazim lainnya, bersin padahal tidak sedang flu dan diare. Ibu tiga anak ini panik. “Bapaknya juga ikut panik di awal-awal. Pastilah, secara belum ada edukasi jadi masih belum mengerti dan belum tahu bagaimana mengatasi,” kenang istri Desta.

Tak tinggal diam, ia konsultasi ke dokter. Hasil pemeriksaan medis menyebut Miskha mengidap alergi, yang merupakan “warisan” dari Natasha Rizky dan Desta. Momen ini membuka wawasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Natasha dan Desta Alergi

“Pada dasarnya aku dan Desta sama-sama ada alergi jadi enggak heran kalau anak bersin-bersin. Yang lumayan bikin panik, saat mendapati bintik-bintik merah. Di pipinya banyak,” terang aktris kelahiran Padang, 23 November 1993.

Natasha Rizky menceritakan ini dalam webinar “Festival Soya Generasi Maju, Dukung si Kecil Yang Tidak Cocok Susu Sapi Tumbuh Maksimal,” Rabu (31/3/2021). Kala itu ia sadar, bukan satu-satunya ibu dengan anak alergi di dunia.

3 dari 5 halaman

Kenali dulu Kondisi Anak

“Intinya, 3K yaitu kenali dulu seperti apa kondisi anak. Konsultasi ke dokter ahli. Kendalikan. Dalam menangani kasus alergi, kita perlu edukasi yang informatif untuk menghindari salah langkah,” ia menyambung.

Akhirnya diketahui, Miskha tidak cocok susu sapi. Dalam kesempatan itu, Konsultan Alergi dan Imunologi Anak, Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr., SpA(K), M.Kes, mengingatkan anak yang tidak cocok susu sapi rentan kekurangan nutrisi, salah satunya zat besi.

 

4 dari 5 halaman

Ulasan Pakar

“Ini karena anak mengalami pembatasan jenis asupan makanan yang tidak sesuai, serta adanya risiko inflamasi saluran cerna, sehingga menyebabkan anak tak memperoleh kecukupan asupan nutrisi penting,” Budi mengulas.

Senior Brand Manager SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx, Anggi Morika Septie menambahkan, “Selain SGM Eksplor Soya Pro-gress Maxx yang memiliki kombinasi Zat Besi dan Vitamin C, IronC, serta Isolat Protein Soya berkualitas, kami memperkenalkan Festival Soya Generasi Maju.” 

5 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Natasha

Festival ini mendengungkan Gerakan 3K+ yakni kenali gejala, konsultasi ke dokter, kendalikan faktor pemicu, dan kembangkan potensi anak. Terkait produk Soya, Natasha Rizky menilai ini sebagai solusi untuk menopang tumbuh kembang anak yang tidak cocok susu sapi.

Ia pun mengabarkan kondisi terkini anaknya. “Mischa bertumbuh kembang seperti anak lain. Dia sudah melewati masa-masa itu. Sekarang bermain, belajar, bisa nyaman enggak perlu garuk-garuk pipi lagi karena alergi,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.