Sukses

Diproduseri Pika Iskandar, Igan Andhika Perkenalkan Lagu Terbaru Berjudul Hanya Aku Yang Begini

Liputan6.com, Jakarta Igan Andhika membuktikan dirinya tetap produktif selama pandemi. Penyanyi yang namanya mulai dikenal di blantika musik nasional melalui ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia, terus melahirkan karya musik terbaru.

Sebelumnya, Igan Andhika memperkenalkan lagu berjudul "Asing Bagiku". Lagu ini merupakan hasil kolaborasi musiknya bersama Raguel Lewi sebagai pencipta lagu. Awal 2021, Igan Andhika kembali merilis lagu terbarunya.

Diberi judul "Hanya Aku Yang Begini", Igan Andhika memastikan jika lagunya masih setia membahas soal percintaan. Yang menarik, sisi menyakitkan dari seorang pria yang terus menerus disakiti kekasihnya, menjadi inspirasi utama lahirnya lagu tersebut.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Terlalu Cinta

"Intinya, si lelaki sudah kecintaan banget, dan tetap saja bagaimanapun perempuannya, lelaki itu cuma bilang, 'cuma aku yang begini'," kata Igan Andhika melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Rabu (31/3/2021).

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Jatuh Cinta dengan Lagunya

Igan Andhika langsung jatuh cinta dengan lagu "Hanya Aku Yang Begini" sejak pertama kali mendengar demo lagunya. "Nada dan liriknya menyentuh, seperti punya makna yang relate sama aku sendiri dan orang lain," Igan Andhika menguraikan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Rekaman Singkat

Karena menyukai lagunya, Igan Andhika tak merasa kesulitan dalam menghayati lagu tersebut saat menyanyikannya. Hal itu berimbas pada cepatnya proses take vocal untuk lagu berirama melankolis itu.

"Rekaman vokalnya hanya (memakan waktu) dua jam," Igan Andhika membeberkan.

 

5 dari 5 halaman

Diproduseri Pika Iskandar

Dalam penggarapan lagu itu, Igan Andhika dibantu oleh Pika Iskandar yang duduk sebagai produser untuk lirik dan aransemen musik. Pika Iskandar dikenal melalui karya penulisan lagu seperti "Pura Pura Lupa" yang dinyanyikan Mahen dan "Susah Lupa" yang dipopulerkan Thalia Amritha.