Sukses

Suara Kayu Kembali Sajikan Lirik Unik di Lagu Kaktus

Liputan6.com, Jakarta - Suara Kayu merupakan grup duo yang terbentuk ketika masa karantina. Awalnya dimulai dari Dewangga Elsandro dan Ingrid Tamara membuat kolaborasi untuk konten YouTube mereka.

Kegiatan kolaborasi ini pun berlanjut menjadi kegiatan rutin sesi songwriting yang akhirnya membuahkan lagu mereka berjudul Miniatur, yang mendapatkan respon bagus dan berhasi memasuk top 50 viral chart di Spotify.

Suara organic gitar akustik dan lirik yang dikemas dengan unik merupakan ciri khas mereka yang berhasil menarik perhatian pendengarnya.

2 dari 4 halaman

Lagu Baru

Setelah merilis kolaborasi dengan Yotari untuk lagu "Milikku Bukan Milikmu", Suara Kayu Kembali dengan lagu terbaru mereka yaitu "Kaktus".

"Kaktus" (Kakak Adik Tanpa Status) diciptakan oleh Raguel Lewi, yang sebelumnya dikenal dengan lagu ciptaannya untuk Mawar De Jongh, Hanin Dhiya, dan masih banyak lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Makna Lagu

"Kaktus" itu bercerita tentang sepasang teman lama yang sangat dekat, seperti kakak adik. tapi akhirnya salah satu dari mereka mulai terbawa perasaan karena dia merasa nyaman, suka tertawa dan akhirnya tidak mau kalau hubungan ini hanya jadi Kaktus saja, Kakak Adik Tanpa Status. 

 

4 dari 4 halaman

Berbeda

“Proses rekaman kali ini kita agak berbeda dibadingkan EP pertama kami karena melibatkan temen-temen session player lain yang kita rekam secara live untuk mendapatkan warna yang lebih fresh di single kali ini. Sisanya proses kreatif untuk vokal dan backing kita lakukan seperti biasanya di base camp suara kayu bersama Keluarga Suara Kayu," kata Ingrid.

"Intinya tuh pingin tau dari sisi org lain penilaian tentang suara kayu itu bagaimana. Kebetulan kenal sama Raguel Lewy, dan kita iseng minta beliau buatin lagu untuk Suara Kayu, dan ternyata beliau berhasil membuat lagu yang Suara Kayu banget. Beliau berhasil melihat ciri khas suara kayu itu seperti apa dalam songwriting,” pungkasnya.