Sukses

Once Mekel Akui Sempat Kesulitan Sekaligus Tertantang Saat Bawakan Lagu Sabda Alam Milik Chrisye

Once Mekel mengakui bahwa ada tantangan dan kesulitan sendiri dalam membawakan lagu Sabda Alam milik Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel baru saja mengeluarkan karya baru untuk dunia musik Tanah Air. Once Mekel merekam ulang dan membawakan lagu "Sabda Alam" milik mendiang Chrisye.

Saat berbincang dalam acara IG Live Intimate Interview di Liputan6.com pada Kamis (11/3/2021), Once menceritakan proses bagaimana akhirnya ia mendapatkan kesempatan membawakan lagu "Sabda Alam".

Once Mekel mengatakan bahwa sebenarnya lagu ini sudah lama direkam.

Namun baru saat inilah Once Mekel baru bisa berkesempatan untuk merilisnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses

"Gue mesti terima kasih kepada label gue Aquarius, yang ngajak  untuk produktif di masa pandemi ini. Sebenarnya rekaman itu udah dbuat kurang lebih empat tahun lalu, tapi enggak pernah dirilis. Karena kita kurang produktif di pandemi ini, mereka ngajak ngerjain lagi, proyek kreatif baru yang bisa ngisi waktu dan kalau beruntung bisa ngehasilin uang," kata Once Mekel.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Di balik itu, Once Mekel mengakui bahwa ada tantangan dan kesulitan sendiri dalam membawakan lagu ini. Salah satunya adalah karena nama besar Chrisye yang memang sudah begitu baik dalam membawakan lagu "Sabda Alam" versi aslinya.

"Memang tidak mudah, kita semua tahu lagu-lagunya memang enak, mungkin yang orang juga ngerti Chrisye itu penyanyi yang sangat berdedikasi tidak hanya dalam lagu, tapi khususnya dalam produksi rekaman juga. Jadi tantangan untuk merekam lagu dengan versi baru lagunya Chrisye ini. Saya bilang enggak gampang, karena dia (Chrisye) membawakannya dengan sangat bagus," aku Once Mekel.

 

4 dari 4 halaman

Positif

Untungnya saat dirilis, lagu ini direspons dengan baik oleh para para penikmat musik Tanah Air. Pujian pun mengalir deras kepada Once Mekel.

"Saya berterima kasih atas pujian-pujian, karena publik Indonesia bisa menikmati lagu itu. Menurut saya lagu itu pantas untuk tetap ada dan dinikmati oleh publik sampai kapanpun juga. Secara notasi lagu itu bagus, belum lagi dari liriknya, makna dan keseluruhannya. Secara kerangka lagu memang lagu itu bagus. Sudah seharusnya terus diwarisi dan dibuat versi barunya. Saya berharap lagu ini bisa menambah khazanah lagu-lagu legend yang tetap ada di setiap zaman," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.