Sukses

Namanya Terseret Kasus Korupsi Bansos, Cita Citata: Aku Dibayar Profesional

Cita Citata mengaku di bayar secara profesional dalam memenuhi undangan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut Cita Citatanya  ikut terseret dalam kasus korupsi dugaan Pengadaan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19. Hal itu diketahui setelah namanya disebut oleh mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Sosial (Kemensos) Adi Wahyono, dalam sidang lanjutan yang digelar di Tipikor, Senin (8/3/2021).

Cita Citata dibayar menggunakan dana Bansos sebesar Rp 150 Juta, saat mengisi acara di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Terkait hal itu pelantun Sakitnya Tuh Disini buka suara. Bahwasanya ia tidak tahu menahu bahwa uang yang digunakan untuk membayar jasanya menggunakan dana Bansos Covid-19.

"Aku enggak mau banyak bebicara karena yang terjadi adalah ketika aku bicara kan media menggoreng membumbui segala macem, ini kan urusannya dengan negara dan masyarakat yang betul betul membutuhkan dana itu sendiri," ujar Cita Citata di Kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/3/2021). 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profesional

Dalam hal ini, Cita Citata hanya bekerja secara profesional untuk mengisi acara yang digelar di Labuan Bajo. Ia tak tahu menahu kalau uang yang digunakan untuk membayar dirinya adalah uang korupsi .

"Jadi kalau aku sebagai penyanyi itu kan menyanyi profesional merasa bahwa aku dibayar profesional menurut aku enggak ada sangkut pautnya," ujar Cita Citata.

3 dari 4 halaman

Kaget

Citata enggan banyak berkomentar mengenai hal ini. Ia merasa tak punya hubungan dengan kasus tersebut, dan hanya kepentingan sebagai penyanyi yang diundang untuk manggung.

"Aku lihat, aku kaget. Untung waktu itu, maksudnya, enggak ngapa-ngapain, maksudnya cuma nyanyi saja," ujarnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Siap

Cita Citata kembai menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam kasus Bansos. Ia hanya seorang penyanyi yang diundang untuk mengisi acara dan dibayar sesuai dengan kontrak kerja yang ada.

"Ya, biasalah, normal kalau orang dipanggil, kan, gitu. Sudah, enggak ada kejanggalan apa-apa, sih," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.