Sukses

Viral Video Pengunjung Taman Safari Lempar Sampah Plastik ke Mulut Kuda Nil, Baim Wong: Kurang Ajar Banget

Liputan6.com, Jakarta Senin (8/3/2021), sebuah video viral yang memuat aksi salah satu pengunjung Taman Safari melempar sampah plastik ke mulut kuda nil panen kecaman warganet +62 termasuk Baim Wong.

Baim Wong mengunggah video pengunjung dengan pelat nomor D (Bandung) melempar sampah plastik dari kaca jendela mobil dan masuk ke mulut kuda nil. Sampah itu nyungsep ke tenggorok dan susah dikeluarkan.

Aksi bejat ini terekam oleh pengunjung yang ada di belakangnya lalu diunggah ke medsos. Sejumlah akun gosip Instagram mengunggah ulang aksi penumpang mobil pelat D disertai status teks bernada kecaman.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Ini Orang Kurang Ajar!

Jika Anda tidak bisa berbuat baik, jangan berbuat bodoh dan membahayakan makhluk lain,” tulis akun @berita_gosip dengan huruf kapital seluruhnya, menyertai unggahan video kuda nil yang kesulitan mengatupkan mulut karena tenggorok terganjal sampah plastik.

Lewat akun Instagram terverifikasinya, Baim Wong, mengecam aksi biadab ini. “Ini orang kurang ajar banget,” tulis bintang film Dilema dan Bebas, bersama dua unggahan pada hari yang sama.

3 dari 5 halaman

Bisa Mati

Bisa mati itu. Hewan pun bisa kesakitan sama seperti manusia. Semoga ga mati kudanilnya itu. Langsung diperiksa itu tolong @tamansafariid,” imbau suami Paula Verhoeven.

Saya takut kuda nilnya mati,” keluh Baim Wong. Hingga artikel ini disusun, pihak Taman Safari belum memberikan pernyataan resmi terkait aksi penunjung bermobil pelat D ini.

4 dari 5 halaman

Pelaku Sudah Dilaporkan

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, akun Instagram @tamansafariid sudah lama tak aktif. Unggahan terakhirnya soal Hari Pahlawan 2019 alias hampir dua tahun silam. Namun saat menilik akun @taman_safari, unggahan terakhirnya membahas soal peregangan. 

Sejumlah artis mengecam tindakan keji terhadap kuda nil. Fardhan Khan di kolom komentar mengabarkan, “Pelakunya udh dilaporin polisi Im. Info dr keeper disana, kuda nil nya Alhamdulillah juga sudah baik-baik saja.” 

5 dari 5 halaman

Lebih Rendah Daripada Hewan

Botol plastik berhasil dimuntahkan kuda nil. “Tapi si OKNUM pengunjung tersebut wajib di proses sih,” Fardhan berpendapat seraya menambahkan, kasus ini tidak semestinya berakhir dengan permintaan maaf dan materai saja.

Ini penting untuk memberi efek jera. “Manusia kok lebih rendah daripada hewan.. ya bro ini wajib di proses,” sahut Lukman Sardi. “Fix sakit nih orang!” timpal Judika.