Sukses

Mitha The Virgin Sampai Jual Gitar Setelah Banyak Jadwal Manggung Dibatalkan

Mitha The Virgin mengakui pentingnya investasi di masa pandemi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 membuat banyak musisi tiarap. Mereka tak lagi punya tempat untuk manggung sehingga tidak memiliki penghasilan. Hal itu dialami oleh Cameria Happy Pramita atau dikenal dengan Mitha The Virgin. 

Mitha The Virgin mengaku ikut terdampak pandemi Covid-19. Sejak pandemi, Mitha kehilangan banyak job. Yang awalnya hanya ditunda, kemudian semua job harus di-cancel.

Untuk menyambung hidup Mitha The Virgin sampai harus menjual koleksi gitarnya. Seperti apa ceritanya, berikut seperti yang kami lansir dari Merdeka.com.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Job Cancel

Mitha mengungkapkan kehidupannya berubah sejak pandemi. Jadwal manggung yang sudah terencana terpaksa batal.  "Pas pandemi job kan berkurang. Bukan bekurang lagi malah awalnya postpone jadi gagal semua," kata Mita.

"Namanya musisi kan jobnya panggilan ya terus begitu Corona selesailah itu semua yang tadinya awalnya cuma dipostpone sampai akhirnya dicancel," sambung Mita.

 

3 dari 4 halaman

Jual Gitar

Mita pun terpaksa menjual salah satu asetnya, yakni gitar. Sebab selama pandemi dia tak memiliki pemasukan sama sekali.

"Karena pandemi beberapa dijual juga sampai gitar juga sudah ada sebagian yang aku jual," ucapnya. "Ada sekitar 2 sampai 3. Dijual lumayanlah buat jajan," imbuh dia.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Investasi

Mita pun beruntung dia memiliki investasi. Hal itu membantunya saat situasi seperti sekarang.

"Jadi maklum ya karena alhamdulillah, selama bekerja aku punya investasi dalam bentuk gitar, efek atau tanah. Jadi selama pandemi selama setahun bayangin aja ya posisi engga ada job ya. Jadi beberapa sudah ada yang dijual," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.