Sukses

Dian Sastrowardoyo Ungkap Kerinduan dengan Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta Sosok Dian Sastrowardoyo memang terbilang jarang membuka kehidupan pribadinya. Wajar bila aktifnya Dian Sastro di media sosial, selalu menjadi perhatian para followernya. 

Baru-baru ini, bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu mengunggah foto lawas di laman Instagram miliknya. Dalam potret itu Dian mengungkapkan kerinduan pada sang almarhum ayah tercinta. Meski begitu dia tetap berusaha tampak sebagai wanita tegar.

Namun, banyak warganet yang malah gagal fokus dengan unggahan Dian Sastrowardoyo. Selain foto ayahnya, juga ada mobil yang terparkir di halaman dalam foto tersebut. Dian pun memiliki cerita menarik soal mobil tersebut. Seperti apa?

2 dari 5 halaman

Rindu

Dian Sastrowardoyo merupakan putri dari pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini. Sang ayah merupakan keturunan dari salah seorang tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia, Sunario Sastrowardoyo. 

Sebelumnya, diketahui bahwa sang ayah harus berpulang saat Dian masih remaja. Ayah Dian Sastro meninggal tahun 1995, usai sakit keras. Melalui unggahan terbarunya di laman Instagram, ia menuangkan kerinduannya.

Diungkapnya, sosok ayah yang gemar duduk santai di balkon rumah, mengenakan sarung.

"Bapak dulu hobinya di rumah duduk duduk selonjoran pake sarung 😅. Miss you, Baps! #1987," tulis Dian dalam keterangan foto.

 

3 dari 5 halaman

Mobil Lawas

Kendati demikian, banyak warganet yang malah salah fokus. Sebagian besar dari mereka, terpesona dengan mobil merek Daihatsu Taft Hiline Long 4x4 Double Cabin Diesel.

Mobil rilisan tahun 1986-1987 itu, kini dibanderol dengan harga fantastis. Setara dengan mobil terbaru keluaran masa kini, sekitar Rp150 hingga Rp200 juta ke atas. Tergantung kondisi, saking langkanya. 

"@therealdisastr Taft HILINE Long Chasis , mahal itu sekarang harga nya 👍," tulis @uyung_aria.

"Galfok sama daihatsu taft hiline belakang nya 😁🙏," tulis @trihab710.

"Mobilnya itu loh.. kalau masi ada dan terawat sihh wawww..," tulis @dicko.alvarez.

"Wah itu mobil Taft GTL masih segar-segarnya tuh tahun '87 😍," tulis @kedaitem_bdl.

 

 

4 dari 5 halaman

Mobil Antar Jemput

Ternyata mobil lawas yang ikut tertangkap kamera itu, merupakan alat transportasi andalan keluarga Dian Sastro kala itu. Setiap pulang sekolah semasa SMP, pasti dijemput menggunakan Daihatsu sang ayah. 

"😍 dee itu mobil yang selalu dipakai kalo jemput lo bukan siihh??? Yang gue ikut nebeng...," tulis @meitasarawita.

"@therealdisastr aaahhh kangeeennn 😢... bokap lo dan petuahnya... alfatihah," imbuhnya dalam kolom berbeda.

"Karena mobil almarhum itu masih beliau pakai untuk jemput Dian saat kami SMP...," tulis @meitasarawita mengomentari seorang warganet lain.

5 dari 5 halaman

Bau Duren

Uniknya lagi, Dian Sastro membalas komentar para teman masa sekolahnya itu. Ia kembali mengingatkan, bahwa itu mobil lawas yang bau duren.

"@meitasarawita iyaaaaah si mobil bau duren ituuuuh," tulis @therealdisastr.