Sukses

Yanto Tampan Bintang Sinetron Para Pencari Tuhan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri sinetron Tanah Air. Aktor sekaligus komedian Yanto Tampan wafat. Kabar Yanto Tampan meninggal dunia tersiar dari akun Instagram Mata Art Community.

Mengunggah foto sang aktor mengenakan baju muslim lengan panjang putih dengan kopiah berwana senada dan tasbih, Mata Art mengumumkan kepergian bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Kami keluarga besar mata Art community turut berduka cita atas wafat nya teman/sahabat/abang/guru kita Nursani atau yang lebih akrab kita panggil Yanto Tampan,” ungkap akun tersebut, terkait kabar Yanto Tampan meninggal, Jumat (26/2/2021).

 

2 dari 5 halaman

Doa Untuk Almarhum

Setelahnya, akun ini melantun doa untuk almarhum. “Semoga almarhum diterima di sisiNya dan keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran,” akun @mata.art_ menambahkan.

Showbiz Liputan6.com lantas mengonfirmasi kebenaran kabar duka ini kepada sejumlah sahabat salah satunya, Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe via telepon.

3 dari 5 halaman

Konfirmasi Sahabat

“Benar Yanto Tampan meninggal dunia. (Saya dengar) hari ini, siang ini, akan dimakamkan,” ujar Evry yang saat dihubungi tengah menuju rumah duka di kawasan Bojong Gede, Bogor.

Sejumlah rekan selebritas saat ini tengah menuju rumah duka untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Yanto Tampan. Evry menyebut Yanto meninggal karena sakit dan faktor usia.

 

4 dari 5 halaman

Sudah Sakit Lama

“Sudah sakit lama, beliau sakit belakangan ini. Kami cukup dekat (namun sejak pandemi Covid-19) sudah lama saya tidak bertemu muka dengan beliau,” imbuhnya.

Evry Joe mengaku kehilangan Yanto Tampan yang dianggapnya sebagai kawan lama. Yanto Tampan, dalam catatan kami, meroket bersama sinetron Para Pencari Tuhan.

5 dari 5 halaman

Para Pencari Tuhan

Dalam sinetron yang tayang di SCTV itu, ia memerankan Bang Acip, sahabat Bang Jack yang dimainkan aktor karismatik Deddy Mizwar. Kiprahnya tak hanya di layar lebar.

Melansir dari IMDb, Yanto Tampan pernah membintangi Ten: The Secret Mission. Tidak mencetak box office namun film ini melambungkan nama Gibran Marten, anak Roy Marten.