Sukses

Irish Bella Pertama Kali Kebanjiran, Lantai 1 Rumah Terendam Semua

Irish Bella ungkap kronologi peristiwa banjir di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Ammar Zoni dan Irish Bella yang terletak di Jatipadang, Jakarta Selatan juga terdampak banjir Ibu Kota sejak Sabtu (20/2/2021). Lantai satu rumahnya penuh terendam air.

Rupanya, ini pengalaman pertama Iris Bella kebanjiran. Hal ini disampaikan oleh ibunda Air Rumi Akbar 1453 tersebut lewat kanal YouTube-nya, Sabtu (20/1/2021).

"Parah banget, seumur-umur nggak pernah aku rumahnya kebanjiran. Dan ini sekalinya kebanjiran parah banget," kata Irish Bella dengan wajah yang resah.

Ia pun menceritakan kronologi kejadiannya. Hujan sudah turun sejak Jumat (19/2/2021) malam. Air meluap, barang-barang di lantai pertama akhirnya dinaikkan ke tempat lebih tinggi.

"Itu dari tadi malam persisnya jam 11 malam hujan deras, jam 1 malam mulai masuk semata kaki. Untung ada orang di rumah inisiatif naikin barang ke meja, eh tahunya hujan terus, subuh sudah sampai di atas betis," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketinggian Air

Pada Sabtu (20/2/2021), halaman depan rumahnya sudah terendam. Namun yang paling membuat tidak nyaman ialah adanya bau bahan bakar.

"Depan rumah yang biasa aku berjemur, air kelelep semua, kolam renang bentar lagi ketutup sama air rawa. Yang paling parah adalah bau bensin. Katanya kampung belakang sudah sampai sedada dan sudah ngungsi," paparnya.

3 dari 4 halaman

Mengungsi ke Lantai Atas

Ia bersyukur karena rumahnya memiliki tiga lantai sehingga keluarganya bisa mengungsi ke lantai atas untuk sementara waktu.

"Karena lantai satu sudah kerendam semua, dari yang awalnya segini (sebetis), naik segini (sepaha) dan sekarang sudah sepinggang. Barang-barang sudah dinaikin ke atas," ucap Irish Bella.

4 dari 4 halaman

Banjir di Tol

Sebenarnya, keluarganya disarankan untuk mengungsi, namun kondisi di jalan raya tidak memungkinkan.

"Disuruh ngungsi ke Cinere, tapi itu Tol Simatupang terendam juga sampai pada enggak bisa ngapa-ngapain. The car is stuck," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.