Sukses

Fiersa Besari Bagikan Cerita di Balik Pencarian Nama untuk Anaknya

Nama anak Fiersa Besari, Kinasih Menyusuri Bumi, langsung menjadi trending dan banyak dibicarakan oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Fiersa Besari dan istrinya, Aqia Nurfadla, saat ini tengah berbahagia. Keluarganya kedatangan satu anggota baru yang sudah dinantikannya.

Fiersa Besari kemudian memberikan nama untuk buah hati pertamanya itu Kinasih Menyusuri Bumi. Nama tersebut langsung menjadi trending dan banyak dibicarakan oleh warganet.

Rupanya, di balik itu ada kisah menarik dari Fiersa Besari dan istrinya saat menentukan nama anaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chairil dan Suri

Sebelum diputuskan, Fiersa Besari dan istrinya sudah memiliki pilihan untuk nama anak mereka. Chairil jika laki-laki, dan Suri jika perempuan. Namun, pilihan itu seketika berubah.

"Udah fix tuh. Suatu ketika, kami ke rumah kawan di Jl. Pelanduk, Bandung. Lagi jalan, ngelihat ada rumah dengan tulisan “Kinasih”. Entah tempat apa," tulis Fiersa Besari di Twitter-nya pada Selasa (16/2/2021).

 

3 dari 4 halaman

Langsung Jatuh Cinta

Setelah mencari tahu artinya, mereka sepakat menggunakan nama tersebut, tetapi tidak juga menghilangkan kata "Suri" yang sebelumnya sudah disepakati. Sementara untuk Bumi, dipilih karena sepasang suami istri ini memang hobi bepergian.

"istri langsung jatuh cinta sama nama itu. Waktu lihat artinya, makin suka. Tapi, saya mau tetap ada “Suri”-nya. Akhirnya, terpilihlah “Kinasih Menyusuri Bumi. “Bumi” dari kesukaan kami traveling. Nama tersebut sekaligus memenuhi syarat kalimat, dan tiap kata memiliki arti di KBBI," sambung Fiersa Besari.

 

4 dari 4 halaman

Terima Kasih

Nama tersebut menjadi trending dan memancing reaksi beragam dari para warganet. Fiersa Besari kemudian menyampaikan rasa terimakasih untuk segala reaksi yang diberikan.

"Nama yang diberikan oleh orang tua, memiliki maksud baik, meski maksud tersebut tidak dipahami orang lain. Terima kasih atas segala saran, harapan, juga guyonannya. Bismillah. Ini nama yang kami pilih. Toh pada akhirnya, nanti pas sekolah juga bakal ceng-cengan nama orang tua," lanjut Fiersa Besari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.