Sukses

Sade Susanto Luapkan Perasaan Positif Jatuh Cinta dengan Single U Got Me

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi R&B Sade Susanto yang kini berusia 20 tahun, merilis single terbarunya, "U Got Me". Lagu ini menjadi rilisan kedua Sade Susanto. Tahun lalu, ia merilis Don’t Control Me bersama JUNI Records pada bulan September.

Inspirasi lagu "U Got Me" berasal dari ungkapan perasaan Sade Susanto ketika dirinya terpikat oleh seseorang yang disukainya.

Sade menyadari bahwa dirinya sedang jatuh cinta tetapi juga diikuti perasaan bingung karena tidak bisa mendeskripsikan dan mencari alasannya.

Pada akhirnya, Sade Susanto sendiri dapat menyimpulkan bahwa dirinya telah jatuh tehadap daya tarik luar dan dalam seorang pria yang ia suka tersebut.

2 dari 6 halaman

Energi Positif

“Mendengarkan U Got Me seperti diberikan energi positif Sade tentang menyenangkannya jatuh cinta. Senang mendengar dia menciptakan lagu ini dan kami di JUNI punya kesempatan merilisnya,” ungkap Adryanto Pratono, CEO JUNI Records dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

3 dari 6 halaman

Tak Ditulis Sendiri

Lagu dengan lirik yang langsung ke sasaran dan cukup berani ini, tak ditulis sendiri oleh Sade Susanto. Ia merangkainya bersama temannya, Lutfhi Adianto atau yang biasa dikenal dengan ‘Cosmicburp’.

Mereka juga bekerjasama dengan produser bernama Heston Prasetyo yang juga salah satu anggota dari band bernama, Vintonic.

 

4 dari 6 halaman

Direkam Langsung di Studio

Berbeda dengan lagu sebelumnya yang menitikberatkan aransemen berupa instrumen drum elektronik dan synthesizer, di lagu ini Sade, Lutfhi, dan Heston berusaha menyampaikan pesan yang lantang dengan aransemen dari instrumen ritmik gitar distorsi, bass elektrik, dan drum akustik yang secara langsung direkam di studio.

 

5 dari 6 halaman

Sesuai Visi Sade

Konsep ini akan bersinggungan dengan visi Sade Susanto untuk ke depannya, di mana ia memilih untuk memperkaya elemen organik di rilisan-rilisan lagu selanjutnya.

“Aku harap dengan lagu ini (U Got Me) bisa memberitahu orang orang bahwa cinta itu wajar untuk dirayakan. Enggak perlu takut dan malu untuk suka sama seseorang. Love is a blessing, baik untuk seseorang, keluarga, atau bahkan diri sendiri,” pungkas Sade.

Single "U Got Me" kini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platforms.

 

6 dari 6 halaman

Mengenal Sade Susanto

Shadia Khansa atau yang biasa diketahui dengan nama panggung Sade Susanto adalah penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Yogyakarta yang dibesarkan di Semarang. Sade Susanto adalah mahasiswi jurusan hukum yang memulai perjalanan musiknya bersama HILLS, kolektif musik di Semarang.

Nama Sade Susanto merupakan gabungan dari “Sade”, nama panggilan akrab dari teman-temannya, dan “Susanto” yang diambil dari nama keluarga.

Pada awalnya, Sade Susanto merasa bahwa bermain musik dan menyanyi itu hanya sekadar hobi. Sampai pada suatu dia bergabung dengan HILLS dan berhasil membuat lagu "The Man Who Has Hurt Me". Inspirasi dia bermusik sangat berkutat pada genre R&B seperti H.E.R., NIKI, Ella Mai, dan SZA.