Sukses

Pecinta Doraemon, Jangan Lewatkan Akhir Kisah Perjalanan Cinta Nobita dan Shizuka di Film Stand By Me 2

Film terbaru Doraemon akan segera tayang pada bulan Februari mendatang di box office tanah air. Bagi para pecinta Doraemon, film Stand By Me 2 tak patut untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Doraemon akan segera tayang pada bulan Februari mendatang di box office tanah air. Bagi para pecinta Doraemon, film Stand By Me 2 tak patut untuk dilewatkan karena merupakan akhir cerita dari perjuangan cinta Nobita.

Film yang mengisahkan bagaimana Nobita berhasil mendapatkan hati Shizuka ini rencananya akan tayang perdana pada tanggal 2 Februari 2021 mendatang. Sekuel terbaru Doraemon ini sebenarnya telah mengalami penundaan jadwal akibat pandemi Covid-19 yang seharusnya tayangan pada tahun 2020 lalu.

Stand By Me 2 akan disutradarai oleh Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki. Sekuel kedua ini juga akan memperjelas pada film pertamanya Stand By Me. tak ayal banyak para penggemar di tanah air yang juga sudah menunggu momen film ini dirilis.

Sebelum para pecinta sineas terutama penggemar Doraemon menonton film ini, ada baiknya untuk mengetahui fakta-fakta menarik seputar drama animasi Stand By Me 2 berikut ini. Yuk, mari kita simak bersama ulasannya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ceritanya akan berfokus pada perjalanan cinta Nobita dan Shizuka

Diawal cerita Stand By Me 2 ini, Nobita teringat pada sebuah pemberian boneka beruang oleh mendiang neneknya. Ia teringat bahwa neneknya pernah berkata ingin melihat pengganti nobita di masa depan seperti apa.

Nobita pun kemudian berinisiatif dan mengajak Doraemon untuk pergi ke masa lalu dan memperlihatkan sebuah rekaman pernikahannya di masa depan. Namun, ternyata Nobita dewasa di masa depan mengalami canggung dan malrikan diri saat hari pernikahannya dengan Shizuka.

Gian dan Suneo pun dibuat kewalahan untuk mencari Nobita yang kabur di hari pernikahannya. Selain itu, Doraemon Stand by Me 2 dikabarkan memiliki cerita yang lebih haru dari film sebelumnya.

3 dari 6 halaman

Merupakan adaptasi dua film pendek

Sekuel kedua Stand By Me Doraemon ini sebenarnya merupakan adaptasi dari dua film pendek sebelumnya. Penggabungan dua jalan cerita dari film yang berbeda ini lah yang akan membuat kisah Doraemon, Nobita dan Shizuka menjadi semakin menarik untuk ditonton

Ada dua film pendek Doraemon yang diadaptasi ceritanya, yakni Doraemon: A Grandmother's Recollections (2000) dan Doraemon The Day When I Was Born (2002).  

Dua film pendek yang rilis di tahun 2000 dan 2002 tersebut diadaptasi kembali dalam bentuk animasi 3D. Cerita di dalamnya pun dirangkai ulang untuk memberikan kesan mendalam, terutama di momen pernikahan Nobita dan Shizuka.

4 dari 6 halaman

Merupakan keseluruhan cerita dari versi manga Doraemon

Untuk para penggemar Doraemon yang juga mengikuti versi manga atau komiknya, pasti akan merasakan jalan cerita yang saling berurutan di film ini. Seperti dilansir dari duniaku.com, Anda akan melihat keunikan alur cerita yang ada digambarkan di Stand by Me. Jika diperhatikan secara detail, film tersebut merupakan berbagai episode seri Doraemon dengan penceritaan yang lebih segar. 

Film Stand by Me secara keseluruhan juga menceritakan serangkaian kisah dari Doraemon dan Nobita yang semula terasa tidak berkaitan dengan versi komik, lama kelamaan akan memahami bahwa ceritanya memang menjadi satu kesatuan timeline. 

Kesinambungan tersebut diantaranya dimulai dari perkembangan hubungan akrab antara Nobita dan Doraemon, bahkan saat perpisahan keduanya.

5 dari 6 halaman

Salah satu film dengan rating tertinggi di box office Jepang

Film ini sendiri sudah tayang di bioskop Jepang sejak 20 November 2020. Sejak perilisannya di box office negeri Sakura, Stand By Me 2 berhasil meraih peringkat tertinggi kedua karena menghasilkan penghasilan kotor sebesar 386 juta yen atau sekitar Rp 52,3 miliar. 

Pendapatan tersebut mereka terima pada pekan pertama. Tentunya angka ini lebih kecil jika dibandingkan dengan pendapatan pada film pertamanya. Meskipun gagal kalahkan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba: Mugen Train, film berdurasi 96 menit ini tetap berhasil menduduki salah satu peringkat tertinggi box office Jepang. Tentu saja ini adalah pencapaian yang luar biasa, mengingat bahwa film ini tayang di tengah pandemi COVID-19.

6 dari 6 halaman

Harus nonton sekuel pertamanya

Nah, buat Anda yang ingin menonton film terbaru Doraemon, Stand By Me 2 ini pastikan sudah menonton sekuel pertamanya ya. Pasalnya, cerita di film keduanya ini merupakan lanjutan pertama dari kisah sekuel pertamanya.

Maka dari itu, buat yang belum menonton film Doraemon, Stand By Me kalian wajib menyaksikannya untuk mengetahui alur ceritanya secara keseluruhan. Buat yang mau nonton Stand By Me, film ini bisa ditonton melalui aplikasi Vidio. Atau Anda juga bisa mengunjungi website vidio.com.

Yuk, segera download dan berlangganan Vidio premier untuk menyaksikan keseruan film terbaru Doraemon serta streaming tayangan menarik lainnya mulai dari drama Korea hingga pertandingan olahraga seru!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.