Sukses

Amanda Manopo Ungkap Pernah Menikah di Usia 18 Tahun

Liputan6.com, Jakarta - Amanda Manopo mengungkap kehidupannya di masa lalu yang mungkin baru diketahui oleh publik. Bintang sinetron Ikatan Cinta menyatakan bahwa pernah menikah di usia 18 tahun namun mengalami kegagalan.

Kekasih Billy Syahputra ini menyampaikan hal tersebut lewat kanal YouTube Dapur Bincang Online. Bahkan katanya, ia sempat berencana melangsungkan pernikahan kembali di usia ke 21 tahun.

"Saya sudah gagal dua kali, saya pernah nikah di umur 18, umur 21 ini waktu itu aku harusnya nikah, dulu ya," tutur Amanda Manopo dalam video yang diunggah pada Selasa (19/1/2021).

Pengalaman pahit di masa lalu membuatnya belajar untuk tak menaruh ekspektasi yang tinggi di hubungannya saat ini.

 

2 dari 4 halaman

Tak Berekspektasi Tinggi

"Karena sudah gagal dua kali, belajar dari sebuah kegagalan itu aku sudah tidak mau berkspektasi. Yang penting selalu berusaha, karena yang bikin sakit hati sebuah perasaan perempuan adalah terlalu berekspektasi tinggi pada pasangan," ujarnya.

"Ekspektasi yang kita sudah percaya 'Kita nanti nikahnya gini, gini, sudah mempersiapka segala macam' terus ternyata tiba-tiba gagal di tengah jalan. Atau sebuah perasaan, sebuah perhatian karena kita terlalu berekspektasi, maunya diginiin sama pasangan tapi pasangan tidak bisa kasih," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Siap Menikah

Namun pengalaman itu tak menjadikannya takut untuk menikah. Dia bahkan mengatakan bahwa mentalnya sudah siap untuk kembali berumah tangga.

"Kalau mental tidak usah ditanya ya saya mentalnya ibu rumah tangga banget. (Kalau diajak nikah sudah siap?) sudah, dan keluarga juga sudah tahu kalau aku tipe wanita yang mandiri dan independent," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Billy?

Sama dengan Amanda Manopo, Billy Syahputra juga siap menikah karena saat ini usianya sudah tergolong matang untuk membina keluarga.

"Bangetlah, udah siap, udah umur segini mau gimana lagi. Tapi kan kita terus menyatukan dua kepala. Kepala Manda, kepala aku," ujar adik Olga Syahputra ini.