Sukses

Aktris Korea Park Si Yeon Tersandung Kasus Mengemudi Sambil Mabuk

Liputan6.com, Seoul - Kasus mengemudi sambil mabuk kembali menimpa artis Korea Selatan, kali ini yang tersandung kasus ini adalah aktris Park Si Yeon. Diwartakan Soompi pada Selasa (19/1/2021), SBS pertama kali melaporkan kasus ini. 

Bintang The Scent tersebut diketahui terlibat kecelakaan kecil pada 17 Januari lalu, sekitar pukul 11:30 pagi. Ia menabrak bumper belakang mobil yang sedang menunggu lampu lalu lintas berubah, untuk belok kiri. Polisi lalu lintas menyaksikan kejadian ini, dan memeriksa lokasi kejadian. 

SBS melaporkan bahwa Park Si Yeon maupun pengemudi mobil yang ditabrak, tak mengalami luka parah. Satu hal yang menjadi masalah dan memberatkan Park Si Yeon, adalah kadar alkohol dalam darahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kadar Alkohol dalam Darah

Dilaporkan bahwa kadar alkohol dalam darahnya mencapai 0.0097 persen. Ini adalah angka yang cukup untuk membuat SIM-nya dicabut. 

Park Si Yeon lantas diamankan polisi dengan tuduhan mengemudi sambil mabuk, dan kemudian dipersilakan pulang ke rumah. Seorang sumber dari Kantor Polisi Songpa, Seoul, mengonfirmasi bahwa Park Si Yeon dikenakan sangkaan ini. 

3 dari 5 halaman

Kemarin Minum Alkohol, Sehari Kemudian Kecelakaan

Tak lama kemudian, agensi Park Si Yeon yakni Mystic Story, mengungkap detail lebih lanjut mengenai kejadian ini. Rupanya peristiwa kecelakaan dan momen sang aktris minum alkohol berada pada hari yang berbeda. 

"Park Si Yeon meminum alkohol bersama teman-temannya di rumah pada sore tanggal 16 Januari. Hari berikutnya, 17 Januari, ia menilai dirinya sudah tak mabuk dan pergi dengan mengendarai mobilnya sendiri," begitu pernyataan agensi.

Selanjutnya, seperti telah dilaporkan, terjadi kecelakaan dan kadar alkohol dalam darah aktri 41 tahun ini telah sampai pada syarat untuk mencabut SIM. 

4 dari 5 halaman

Merasa Bersalah

"Apa pun alasannya, agensi kami merasa sangat bertanggung jawab atas insiden yang terjadi dengan artis kami. Park Si Yeon juga merasa sangat bersalah dan introspkesi diri. Kami sekali lagi mengucap maaf atas hal yang menuai kritik," begitu penutup pernyataan pihak agensi. 

5 dari 5 halaman

Park Si Yeon Buka Suara

Park Si Yeon sendiri telah mengucapkan maaf secara langsung, via media sosial. Ia mengunggah sebuah kotak berwarna hitam di Instagram, dan menulis caption berisi penyesalan. 

"Pertama-tama, saya dengan tulus meminta maaf atas hal yang menimbulkan kritik. Apa pun alasannya, ini adalah sesuatu yang seharusnya tak dilakukan. Saya berpikir pendek soal ini, dan kini menyesali dan introspeksi secara mendalam. Saya minta maaf kepada orang yang mendukung dan menyayangiku. Sekali lagi, saya akan introspeksi dengan tulus," tulisnya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS