Sukses

Young Min AB6IX Minta Maaf soal Skandal Mengemudi Sambil Mabuk: Aku Sungguh Malu...

Liputan6.com, Seoul - Young Min AB6IX akhirnya muncul ke hadapan penggemar untuk membicarakan skandalnya, mengemudi sambil mabuk, yang terungkap pada Kamis (4/6/2020) kemarin. Ia tidak muncul secara langsung, melainkan lewat secarik surat tulisan tangan yang diunggah di fan cafe AB6IX.

"Pertama-tama, aku sangat malu dan menyesal memberikanmu berita yang memalukan," tulis Young Min AB6IX di awal suratnya.

Young Min AB6IX sangat menyesal telah mengecewakan banyak orang dan penggemar yang selama ini mendukungnya.

2 dari 5 halaman

Hyung yang Memalukan

Young Min menyadari perilakunya telah membawa kerugian tak terhingga bagi rekan satu grup dan juga para staf. Apalagi ia adalah seorang hyung, atau kakak lelaki bagi para member-nya.

"Aku merasa menyedihkan dan sakit karena menjadi hyung yang memalukan bagi para anggotaku, yang rasa sakitnya tak bisa dihapuskan karenaku. Aku juga ingin meminta maaf dengan tulus kepada staf agensiku yang mengalami kerugian besar karena ini," kata dia.

3 dari 5 halaman

Soal Comeback

Lebih-lebih lagi, AB6IX sebenarnya akan comeback pada 8 Juni mendatang. Namun beberapa hari menjelang tanggal yang dinantikan ini, penggemar justru mendapat kabar bahwa comeback diundur karena skandal yang ditimbulkan Young Min.

"Member dan para staf bekerja sangat keras dalam waktu lama untuk mempersiapkan comeback ini, tapi karena perbuatan bodohku yang tak bertanggung jawab, kerja keras mereka hancur," tutur pria kelahiran 25 Desember 1995 tersebut.

4 dari 5 halaman

Introspeksi Diri

Kini yang bisa dilakukan Young Min adalah merenungi perbuatannya.

"Aku benar-benar menyadari semua kesalahanku dan aku sangat menyesal dan merenunginya. Aku akan menerima semua kritik atas aksi yang tak dapat dihapus dan akan introspeksi diri."

Pelantun "Breathe" ini lantas menutup suratnya dengan kembali mengucap permintaan maaf kepada staf, penggemar, rekan grup, hingga keluarganya.

5 dari 5 halaman

Di-Nonaktifkan

Seperti diberitakan sebelumnya, You Min tertangkap polisi saat sedang mengemudi dalam keadaan mabuk pada 31 Mei 2020 dan SIM-nya dicabut.

Oleh agensi, ia di-nonaktifkan sebagai anggota AB6IX dan tak akan ikut comeback yang dijadwal ulang pada 29 Juni depan.