Sukses

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Sang Istri Deva Rachman: Ketika yang Tercinta Pergi, Kemana Harus Mengucapkan Rindu

Liputan6.com, Jakarta - Syekh Ali Jaber memang sudah meninggal dunia. Namun sisi lain dari kehidupannya masih terus dibicarakan. Salah satunya, soal pernikahannya dengan perempuan bernama Deva Rachman. Istri mendiang Syekh Ali Jaber ini mencuri perhatian warganet di lini masa.

Deva Rachman tak pernah tersorot kamera menemani Syekh Ali Jaber berdakwah. Sosoknya terkesan tertutup dan jauh dari ingar bingar pembicaraan di masyarakat. Padahal, Deva Rachman bukanlah perempuan sembarangan.

Ia merupakan putri dari tokoh pendidikan Arief Rachman, seorang guru yang pernah mengajar dan menjadi kepala sekolah SMA Labschool, Rawamangun, Jakarta. Bukan hanya itu, Arief Rachman juga ternyata merupakan seorang guru besar salah satu universitas.

2 dari 5 halaman

Kehilangan

Hampir sepekan Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Deva Rachman sudah merasakan rindu teramat dalam dengan pendakwah yang dikenal luas masyarakat dengan ajakannya membaca dan menghafal Alquran.

Di media sosialnya, Deva Rachman bicara mengenai kerinduan terhadap sosok Syekh Ali Jaber. Ia pun menyinggung soal takdir baik yang sudah ditentukan oleh Tuhan.

3 dari 5 halaman

Sudah Tertulis

"Ketika yang tercinta pergi, kemana harus mengucapkan rindu? Ke Allah. Takdir itu Indah, semua sudah tertulis 50 ribu thn sebelum bumi ini diciptakan," tulis Deva Rachman melalui akun Twitter pribadinya, 17 Januari 2021.

4 dari 5 halaman

Motivasi Kesedihan

Sejenak kemudian, Deva Rachman mencoba mengatasi kesedihannya karena berpisah dengan Syekh Ali Jaber. Ia mengingat jika amal baik yang dilakukan keduanya semasa hidup bisa menjadi bekal untuk kembali bersama di surga kelak.

5 dari 5 halaman

Tiket ke Surga

"Jangan terlalu bersedih, karena janji Allah benar. tiket kita sama, in sha Allah kita PASTI bertemu lagi. Alhamdulillah," tulis Deva Rachman. Hingga berita ini ditulis, kalimat Deva Rachman di Twitter sudah mendapatkan 395 penyuka yang diberikan oleh pengikutnya.