Sukses

Tak Direstui, Hanung Bramantyo Ungkap Sempat Kawin Lari dengan Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta - Hanung Bramantyo juga mengungkap fakta yang mungkin belum diketahui publik soal pernikahannya dengan Zaskia Adya Mecca pada 2009 lalu.

Sutradara film Bumi Manusia ini mengatakan bahwa dahulu, pernikahannya dengan wanita yang telah memberinya lima anak itu sempat tak direstui oleh ibunda Zaskia Adya Mecca.

"Liat apa nak? Ada yang lagi heboh nikah tanpa di restui Ibunya yah? Emang dulu bia kamu nikah sama Abi di restui sama mama Bia?" tulisnya sambil memperlihatkan foto anak bungsunya, Rabu (13/1/2021).

Menurutnya, pernikahan adalah proses dari dua orang yang tidak saling kenal menjadi saling cinta, yang akhirnya membuat dua keluarga menjadi saling sapa.

2 dari 4 halaman

Niat

"Kalo gak ada yang setuju gimana? Durhaka dong? Ya gapapa to? Emang anak doang yang bisa durhaka. Orang tua juga bisa durhaka keleesss. Wokes aja, Yang ngejalanin kita kok," tuturnya.

"Yang paling penting niat nikah kita karena Allah. Niatnya ibadah. Saling melindungi. 'Hunna libasul lahun, wa antun libasun lahunna' para isteri menjadi selimut suami, begitupun suami akan jadi selimutnya isteri' (QS.Albaqoroh 187)" sambungnya.

3 dari 4 halaman

Punya 5 Anak

Ia bersyukur karena pernikahannya langgeng hingga memiliki lima orang anak. Unggahan ini lantas menuai reaksi dari para warganet. Seperti kata @eralolitasyaiful di kolom komentar unggahan Hanung.

"Oooh judulnya gitu tooh.. Tidak direstui.. Tapi nikahnya nga kawjn larikan yaaa. AlhamduliLlaah jika niatnya Lillaahi Ta'Aallaah dimudahkan semuanya yaa.. Sampai brojol 5.. Sakinah Mawadah Warahmah selalu ya," kata dia.

4 dari 4 halaman

Kawin Lari

Hanung Bramantyo kembali memberi pernyataan mengejutkan soal kawin lari tersebut. "Sempet kawin lari doong. Sempet dituduh pelet segala. Sama lah kayak @arie_kriting hehehe," ucap Hanung Bramantyo.

Lalu, apa kata Hanung soal anggapan melanggar syarat pernikahan?

"Apanya yang dilanggar? Kita nikah tetap pake wali. Kalo orang tuanya gak mampu jadi wali, ya pake orang lain dong," kata dia menjawab komentar pemilik akun Instagram @bu_angga.