Sukses

Gilang Dirga Positif Covid-19, Kehilangan Indera Penciuman Hingga Tak Enak Badan

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang baik datang dari presenter Gilang Dirga. Suami Adiezty Fersa itu dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut diketahui melalui vlog di YouTube Gilang Dirga dan Adiezty Fersa.

Dalam vlog tersebut, Gilang Dirga mengumumkan langsung bahwa ia terpapar Covid-19. "Melalui video ini gue pengen kabarin kalau Alhamdulillah Allah memberikan rezeki berupa sakit Covid-19," kata Gilang Dirga di video yang diunggah pada Rabu (5/1/2021).

Saat ini, Gilang Dirga tengah menjalani isolasi mandiri di kantornya, yang tidak jauh dari kediamannya. Di kantor tersebut, Gilang Dirga tak lagi berbaur dengan keluarga di rumah. 

 

2 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri

"Gilang memutuskan isolasi mandiri di kantor. Kantor dia berupa rumah kan, jadi menurut dia, kalau dia di situ sendirian, dia bisa di kamar, di ruang tengah, berjemur di ruang teras," kata sang istri.

 

3 dari 5 halaman

Kronologi

Tak hanya Gilang Dirga, sang manajer juga rupanya positif Covid-19, "kronologinya pada Kamis tanggal 17 swab antigen negatif, gue swab antigen lagi hari Minggu, gue positif, manajer gue positif, tapi Adiez negatif, ada 5 orang di rumah itu negatif, kecuali gue sama manajer," sambung Gilang Dirga.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi

Selama menjalani isolasi mandiri, Gilang Dirga menceritakan kondisinya. Sejauh ini, Gilang Dirga mengaku tidak merasakan gejala-gejala apapun, hanya saja kondisi tubuhnya sedikit menurun.

"Yang gue rasakan sih, yang aneh adalah gue tidak merasakan apapun, mungkin itu termasuk OTG, gue tetap bisa merasakan makanan, mencium dengan baik, cuma memang kondisi tubuh gue memang menurun, kayak kecapekan syuting gitu aja," kata Gilang Dirga lagi.

 

5 dari 5 halaman

Gejala

Di hari kedua isolasi mandiri, baru lah ia mulai merasakan gejala-gejala Covid-19 pada umumnya. Untungnya, nafsu makannya masih cukup baik.

"Gue terbangun jam 12 siang, pada saat gue bangun, ngerasa nggak enak, langsung makan dan minum obat dan vitamin, dari situ gue ngerasa nggak bisa ngerasain apapun, gue sempet deketin segala macam apapun gitu, kalau deket kecium, kalau jauh, nggak kecium," cerita Gilang.

"Terus makan, untungnya masih ada nafsu makan, terus tadi gue bisa kayak bisa cium lagi," beber Gilang Dirga.