Sukses

Grup J-Pop Ikonis Arashi Resmi Hiatus, Ucap Pamit kepada Penggemar

Arashi adalah grup J-Pop ikonis yang debut pada 1999.

Liputan6.com, Tokyo - Tanggal 1 Januari 2021 menandai hiatusnya satu grup J-Pop ikonis, Arashi. Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Kazunari Ninomiya, Satoshi Ohno, dan Sho Sakurai secara resmi menghentikan kegiatan atas nama grupnya, pada hari pertama tahun ini. 

Masa hiatus grup yang debut sejak 1999 ini, juga tak disebutkan batas akhirnya. Dilansir Antara dari NHK, Jumat (1/1/2021), selain Satoshi Ohno, semua anggota Arashi lainnya akan tetap berkarier di dunia hiburan. 

Sebagai perpisahan terakhir, pada 31 Desember 2020 idola Jepang ini menggelar konser perpisahan yang ditayangkan secara streaming.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tampil di Kohaku Uta Gassen

Konser tersebut berakhir hampir tengah malam waktu setempat. Di sela-selanya, mereka sempat ambil bagian dalam acara musik akhir tahun legendaris Kohaku Uta Gassen. 

3 dari 5 halaman

Tetap Berinteraksi

Meski digelar tanpa penonton, Arashi bisa berinteraksi dengan melihat layar yang menampilkan para penggemar yang menyaksikan konser mereka dari rumah masing-masing.

Pesan-pesan yang ditulis penggemar secara langsung dari laman resmi konser juga menghiasi langit-langit venue konser dan dibaca langsung oleh kelima idola tersebut.

4 dari 5 halaman

Rasa Syukur

Konser ditutup dengan penuh rasa haru, di mana setiap anggota Arashi mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka selama dua dekade terakhir.

"Banyak yang sudah terjadi sejak kami debut sampai sekarang, tapi yang saya rasakan hanyalah syukur. Tidak ada penyesalan... Saya sangat bersyukur kalian ada bersama kami hingga hari ini, terima kasih banyak," kata Satoshi Ohno menjelang akhir konser.

5 dari 5 halaman

Kalimat Pamitan

Di Instagram resmi Arashi, juga ditampilkan kalimat perpisahan para personelnya.

"Ini semua berkat kalian! Terima kasih!" kata Satoshi Ohno.

"Aku bahagia menjadi bagian ARASHI. Terima kasih semuanya!" tulis Masaki Aiba.

"Terima kasih, dari lubuk hatiku yang terdalam," ujar Sho Sakurai. 

"Ini adalah perjalanan hebat bersama empat anggota yang lain Terima kasih!" kata Kazunari Ninomiya. 

Terakhir, Jun Matsumoto menambahkan, "Aku membaca pesan semua orang. Terima kasih! Aku pergi dulu!!"

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.