Sukses

Ridwan Kamil Rayakan Ultah Pernikahan ke-24, Beri Hadiah Motor Modifikasi untuk Istri

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil dan istri tercintanya, Atalia Praratya, tengah memasuki momen spesial dalam pernikahan mereka. Rumah tangga keduanya telah genap berusia 24 tahun. Gubernur Jawa Barat ini telah menyiapkan sebuah kado istimewa untuk sang istri. 

Bukan buket bunga atau perhiasan, yang dihadiahkan Ridwan Kamil adalah sebuah motor modifikasi. Hal ini diperlihatkannya di Instagram miliknya, Sabtu (2/1/2021). 

Dalam foto tersebut, sang pemimpin Jawa Barat mengunggah sejumlah foto-foto hadiah untuk istrinya ini. Foto yang pertama memperlihatkan motor Kawasaki W175 cc ini dihias dengan pita dan diserahkan untuk istrinya. Selanjutnya, Nyonya Ridwan Kamil langsung menjajal motor berwarna putih ini di jalan raya, bersama suaminya. 

2 dari 6 halaman

Carilah Suami yang...

Di awal keterangan fotonya, Ridwan Kamil mengutip pernyataan kocak seseorang yang ia panggil sebagai Jajang Kastem. 

Menikahlah dengan lelaki, yang jika ada masalah, dia larinya ke toko membelikan istrinya hadiah, bukan lari ke perempuan lain,..apalagi ke lelaki lain”—Jajang Kastem," tulisnya. 

3 dari 6 halaman

Sebelumnya Pakai Motor Pinjaman

Ia juga menjelaskan alasan memilih hadiah motor untuk istrinya. "Hadiah 24 tahun pernikahan berupa motor custom yang saya desain khusus untuk Bu Cinta @ataliapr yang selama ini selalu pake motor pinjaman," kata dia. 

4 dari 6 halaman

Bantu UMKM

Sekali kayuh dua-tiga pulau terlampaui. Tak hanya memberi kado yang bermanfaat bagi istri tercinta, Ridwan Kamil juga melakukan ini untuk membantu UMKM di daerahnya. 

"Dipermak dan dioprek di @yasashiigarage Bandung, sekaligus saya mencoba mendukung UMKM di bidang otomotif agar ekonomi kreatif selama pandemi ini bisa perlahan pulih. Agar bengkel2 yang mati suri bisa hidup lagi," kata dia. 

5 dari 6 halaman

Minta ke Suami

Hal yang makin membuatnya yakin untuk memberikan hadiah ini, adalah karena bermotor merupakan kegiatan yang tak berbenturan dengan protokol kesehatan. 

"Bu ibu, jika tertarik silakan minta ke suaminya masing-masing, jangan ke suami orang," Ridwan Kamil menutup pernyataannya. 

6 dari 6 halaman

Diajak Ngegas

Sang istri rupanya senang bukan kepalang dengan kado ini. Di kolom komentar sang suami ia menulis, "The best gift that i’ve ever had... suka bangettt.... Hatur nuhun, aaaaaaaa...Bahagianyaaaa... Mariiiii kita ngegas gengsssszz."

Unggahan ini juga ramai disambut para warganet. Termasuk Melly Goeslaw yang menucap doa untuk pasangan ini. Ia menulis, "Happy Anniversary kang Emil @ridwankamil sareng teh Cinta @ataliapr langgeng until jannah."

Sementara Yusuf Mansur menuliskan emotikon cinta di kolom komentar sang gubernur.